News  

Dinas Nakertrans Konut Gelar Pelatihan Kerja

Avatar photo

Mediasultra.co.id, Konawe Utara – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan kursus penjahit dan kursus las.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 6 September dan berakhir tanggal 2 Oktober 2023 ini diikuti oleh 32 orang. Dan tempat pelaksanaan di Balai Latihan Kerja (BLK) Konut.

Ketua instruktur Provinsi Sulawesi Tenggara Sarce Tololiu mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah 40% tahap pelatihan, selanjutnya akan masuk pola teknis pengukuran kain, kemudian tahap berikutnya tehnik pola pembuatan kain celana.

Kadis Nakertrans Migrasi H. Ali S.pd M.Si didampingi Kepala BLK Sahrul mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan BLK tahun ini sudah mulai.

Baca Juga:  Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Lakukan Konsolidasi dengan PPWI DPD Sumut di Kota Medan

“Untuk gelombang pertama kita sudah mulai, dan sudah berjalan selama 12 hari. Insya Allah tahun depan kita akan buka kelompok pelatihan berikutnya,” ujarnya. Senin (18/9/2023).

Dirinya juga menambahkan bahwa hari ini yang mengikuti pelatihan dilakukan dua item, pertama pelatihan bagian mesin jahit, dan tingkat kemahiran sudah mencapai 40 persen, sedangkan bagian las tingkat kemahiran mencapai 80 persen.

“Jadi semua yang ikut pelatihan itu kami berikan fasilitas, baik berupa mesin jahit maupun juga mesin las. Bukan hanya itu seusai menggelar pelatihan tersebut peserta akan kami berikan sertifikat pelatihan sebagai dasar mereka telah melakukan pelatihan,” ungkapnya.

Selaku Kadia Nakertrans ini berharap kepada Pemkab Konut dan Pemrov agar kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan.

Baca Juga:  PT Mitra Bahagia Distributor Resmi Susu Bendera Tetap Layani Pedagang Kecil

“Mudah-mudahan ini tetap berkesinambungan dan selalu bersinergi dengan Pemkab Konut dan Pemprov agar mampu berdaya saing,” harapnya.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!