News  

Bendungan Ameroro Ambruk, Ridwan Bae: Dalam Waktu Dekat akan Berkunjung ke Lokasi

Avatar photo

Mediasultra.co.id, Kendari – Ambruknya bendungan Ameroro di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe membuat Ridwan Bae Wakil Ketua Komisi V DPR RI angkat suara.

Ridwan Bae menuturkan bahwa, kabar ambruknya bendungan Ameroro membuat dirinya kaget. Pasalnya ini Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menelan anggaran cukup banyak.

“Informasi tersebut mengagetkan saya. Ini proyek nasional lho, dan anggarannya tidak main-main, sekitar 1,5 Triliun, kok bisa ambruk,” ucap Ridwan Bae saat dihubungi awak media. Rabu (13/9/2023).

Untuk itu dirinya meminta kepada balai terkait agar segera mengambil langkah kongkrit atas kejadian tersebut.

“Saya minta ini agar menjadi perhatian Kepala Balai Sumber Daya Air agar segera mengambil langkah-langkah kongkrit, dan memeriksa secara menyeluruh, jangan cuma satu-satu titik,” pintanya.

Baca Juga:  Terkait Jalan Rusak di Konsel, Ridwan Bae Janji Jadi Terdepan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Selain itu anggota DPR RI Dapil Sultra ini meminta agar bendungan Ameroro disempurnakan sebagaimana besteknya, sebelum pekerjaan bendungan tersebut berakhir.

Dirinya juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan berkunjung ke lokasi.

“Dalam waktu dekat saya juga akan datang ke sana dan mengajak kepala balainya,” ujarnya.

Ridwan Bae juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah komunikasi dengan kepala balai.

“Saya sudah komunikasi dengan kepala balai, dan informasi dari kepala balai bahwa itu sisi luar sebelah kiri spill way, itupun jauh dari tubuh bendungan. Dan itu sudah ditangani,” jelas Ridwan Bae. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!