Olahraga

Wabup Konut Buka Kegiatan Porseni Tingkat Kecamatan Oheo

Avatar photo
×

Wabup Konut Buka Kegiatan Porseni Tingkat Kecamatan Oheo

Sebarkan artikel ini

Mediasultra.co.id, Konawe Utara – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut) H. Abuhaera, S.Sos.,M.Si secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Oheo yang bertempat di Lapangan Kelurahan Linomoiyo. Kamis (24/08/2023).

Meski diguyur hujan, pembukaan Porseni tersebut tetap berlangsung dengan khidmat. Hal itu ditandai dengan penyambutan 45 barisan deville oleh Wabup Konut yang diikuti oleh kontingen barisan kecamatan, kelurahan, desa, Puskesmas, PAUD, TK, Pembina SD, SMP, SMA, Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kecamatan Oheo dan Mahasiswa KKN IAIN Kendari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat membuka Porseni Wabup Konut didampingi oleh Ketua DPRD Konut Ikbar, S.H.,M.H, Ketua TP-PKK Konut Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos.,M.Si, Kapolres Konut yang diwakili oleh Wakapolres Konut, Dandim 1430 Konut, Letkol Kav. Sofyan, Camat Oheo, Guslin, S.Sos, staf ahli, asisten, para OPD dan Forkopimda.

Baca Juga:  Gojukai Komda Sultra Sabet 17 Medali pada Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I

Dalam sambutannya H. Abuhaera mengingatkan bahwa Porseni merupakan salasatu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi, selain itu juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan.

Di moment peringatan HUT ke-78 RI ini, lanjut Abuhaera, ini merupakan hal yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat, terkhusus pecinta Olahraga dan Seni di Kabupaten Konawe utara.

Wabup Konut yang juga Ketua KONI Konut ini mengajak seluruh lapisan masyarakat agar di momen HUT ke-78 RI diperingati dengan suasana bersuka cita, persahabatan dan penuh semangat, serta memberikan dukungan penuh kepada pemerintah.

“Mari kita peringati HUT ke-78 RI dengan suka cita, dengan persahabatan yang penuh semangat, dan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah sehingga kita dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari keterpurukan pembangunan dan ekonomi. Selain itu saya juga meminta Do’a dan dukungan masyarakat agar Pemkab Konut dapat mewujudkan masyarakat Konawe Utara lebih sejahterah dan berdaya saing,” tutup H. Abuhaera.

Baca Juga:  Wakili Bupati Konut, Kadispora Tutup Turnamen Taekwondo Bupati Cup 2022

Sebagai bentuk dukungan berlansungnya kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Oheo. Pada acara pembukaan tersebut H. Abuhaera bersama ketua DPRD Konut, Ikbar dan ketua TP PKK Konut. Hj. Nur Ponira membagikan alat olahraga yakni, bola kaki, bola volly dan kostum olahraga kepada desa se-Kecamatan Oheo.

Untuk di ketahui, kegiatan perlombaan pada Pekan Olahraga dan Seni tingkat Kecamatan Oheo, kategori olahraga yakni bola kaki, volly ball putra-putri, sepak takraw, bola gotong, terompa dan enggrang.

Sementara kategori seni yakni sholawat badar, paduan suara tingkat SMP, lomba baca puisi anak dan umbesara. Kegiatan ini berlansung tanggal 24-31 Agustus 2023.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!