News  

Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polres Konut Tanam 1000 Pohon Bakau

Avatar photo

Mediasultra.co.id, Konawe Utara – Tindaklanjuti instruksi Kapolri pada rangkaian kegiatan pertemuan para Kepala Kepolisian se-Asean di Labuan Bajo tanggal 20 Agustus 2023 Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) secara serentak melaksanakan penanaman 1000 pohon bakau yang bertempat di Kelurahan Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (23/8/23) pukul 09.00 Wita.

Instruksi Kapolri kepada jajaran Polda, Polres dan Polsek diseluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Penanaman pohon bakau yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K ini, juga dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Baca Juga:  Lantik 86 Kades Terpilih, Bupati Konsel Larang Kades Terlibat Politik Praktis

Penanaman Pohon dalam rangka penghijauan sejak dini tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Konut Ikbar, S.H.,M.H, Dandim 1430 Konut Letkol Kav. Sofyan, para Pimpinan OPD Pemda Konut, Camat Lasolo, Guru dan Siswa SMAN 1 Lasolo serta Mahasiswa KKN Universitas Haluoleo.

Di depan awak media, Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengungkapkan bahwa hari ini bersama Pemda, Ketua DPRD serta masyarakat, Polres Konut melaksanakan penanaman pohon Bakau di lahan seluas 10 hektar dan diikuti oleh 400 orang peserta.

Kapolres juga menyampaikan bahwa penanaman pohon bakau ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan.

“Jadi instruksi Kapolri ini bertujuan untuk kelestarian lingkungan agar anak cucu kita sebagai generasi penerus bisa menikmati kehidupan yang layak, serta mewujudkan Indonesia paru-paru dunia,” ujarnya.

Baca Juga:  Operasi Zebra Anoa di Konut Resmi Digelar, Pelanggar Langsung Tilang di Tempat

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!