News  

Turut Meriahkan HUT ke-78 RI, KUPP Kelas I Molawe Gelar Berbagai Lomba

Avatar photo

Mediasultra.co.id, Konawe Utara – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dilaksanakan di seluruh pelosok negeri. Tak ketinggalan pada peringatan HUT ke-78 RI kali ini juga dilaksanakan oleh Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) kelas I Molawe. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Kesyahbadaran Capt. Soerindra, S.H saat ditemui oleh media ini di Kantor KUPP kelas I Molawe, Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu (19/08/2023).

Kepala Seksi Kesyahbadaran ini menuturkan bahwa sebenarnya kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Molawe dalam hal ini Capt Kristina Anthon S. SIT.,M.H, tapi beliau tidak sempat karena urusan yang mendesak.

Baca Juga:  Inflasi di Sultra Turun Jadi 2,87 Persen, Pj Gubernur: Kabar Baik di Hari Jum'at Penuh Berkah

“Kepala KUPP berkeinginan sekali untuk hadir menyaksikan kegiatan ini, sekaligus membuka, namun karena sesuatu hal, akhirnya beliau memberikan kepercayaan kepada saya selaku ketua panitia untuk mewakili beliau membuka kegiatan ini,” jelas Soerindra.

Namun demikan, lanjut Soerindra, Kepala Syahbandar tetap memberikan dukungan dan apresiasi atas kegiatan ini. Beliau juga berpesan agar para peserta yang ikut lomba pada kegiatan ini agar tetap sportif, utamakan silaturahmi dan persaudaraan, karena itulah tujuan kegiatan ini.

Dikonfirmasi terkait lomba-lomba apa saja yang akan diperlombakan dalam kegiatan ini, Soerindra membeberkan bahwa jenis lomba yang diperlombakan kali ini yakni untuk dewasa pertandingan futsal dan domino, sementara untuk anak-anak perlombaan makan kerupuk, lari karung dan lari kelereng.

Baca Juga:  Sekda, Ketua KPU dan Kadis DPMD Konsel Hadiri Pembukaan Bintek Pilkades Serentak 

“Semua jenis lomba tersebut dilaksanakan di depan Kantor KUPP. Dan Alhamdulillah pada pertandingan tadi pagi yakni pertandingan futsal betul-betul meriah, pasalnya para peserta, baik laki-laki maupun perempuan diwajibkan memakai daster dan diiringi musik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kelurahan Molawe Nasrul Lahadi, S.Ag memberikan apresiasinya kepada pihak Syahbandar Molawe yang telah menggelar kegiatan ini.

“Selaku lurah, tentu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bila kita lihat kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-78 RI, dan kita bisa saksikan sendiri bagaimana masyarakat menyambut antusias dengan mengikuti berbagai lomba, begitu juga dengan anak-anak,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salasatu warga yang enggan dimediakan namanya bahwa kegiatan ini sangat positif.

Baca Juga:  Hadir dalam Rakornas BKPM di Jakarta, Ruksamin Komitmen Permudah Perizinan Investasi

“Saya ikut lomba domino hanya turut memeriahkan saja, ini bukan masalah hadiah, yang penting silaturahmi kami terutama di Kelurahan Molawe ini tetap terjaga. Apalagi ini momen HUT RI, tentu kita selaku warga negara, pastilah senang dengan kegiatan ini,” umbarnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!