News  

Di Peringatan HUT ke-78 RI, Konawe Utara Raih Dua Rekor MURI

Avatar photo

Mediasultra.co.id, Konawe Utara – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih dua (2) rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Hal tersebut ditandai dengan diterimanya dua (2) penghargaan dalam kategori pembentangan bendera merah putih sepanjang 8,7 kilo meter dan kategori peserta terbanyak berbusana adat tradisional. Kamis (18/08/2023).

Saat menerima penghargaan yang bertempat di Pantai wisata Taipa, Kecamatan Lembo tersebut, Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin ,ST., M.Si,IPU.,ASEAN Eng didampingi oleh Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu haera, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, Dandim Konut 1430 Letkol Kav. Sofyan, Sekda Drs.H. Kasim pagala, Staf ahli, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga:  Berantas Mafia Migas, Polres Konut Amankan Sebelas Kendaraan, BB Tabung Gas dan BBM Ilegal

Mengawali sambutannya, H. Ruksamin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Konawe Utara atas partisipasinya.

“Terima kasih atas partisipasi semua warga Konut di mana pun berada. Karena dengan itu Pemkab Konut mampu meraih piagam medali rekor MURI dua (2) sekaligus,” ucapnya.

Penghargaan ini, lanjut Ruksamin, merupakan bukti bahwa negara menghargai apa yang telah dilakukan.

“Ini merupakan bukti bahwa negara hadir dan menghargai apa yang kita lakukan. Dengan Konasara, Konawe Utara berdaya saing dengan bukti penerimaan rekor MURI ini,” ujarnya.

Ruksamin juga menyampaikan bahwa penghargaan ini bukan untuk dirinya dan pemerintah.

“Penghargaan ini bukan untuk saya dan bukan untuk pemerintah, melainkan untuk rakyatku tercinta yang sudah bersinergi, bahu membahu mensukseskan kegiatan HUT RI ini.

Baca Juga:  Yusran Akbar: Kami akan Lakukan yang Terbaik untuk Meningkatkan Perekonomian Warga

Ruksamin berharap di momentum hari kemerdekaan ini melalui tema terus melaju untuk Indonesia maju akan menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia.

“Semoga dengan tema terus melaju untuk Indonesia maju akan menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk maju menuju Sultra pusat energi dunia,” harap Bupati dua (2) periode ini.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!