News  

STQH Tingkat Provinsi Sultra ke XXVII Berakhir, Konsel Keluar sebagai Juara Tiga Umum

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Prestasi demi prestasi ditorehkan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di bawah kepemimpinan Bupati H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M. Salasatunya dari ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke – XXVII.

Acara itu berlangsung dari 14 – 18 Juli 2023 di Kota Kendari. Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga menghadiri langsung agenda pembukaan. Ia didampingi Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka dan pejabat lainnya lingkup Pemda Konsel.

Pengumuman juara STQH Sultra ke XXVII telah dilakukan. Kabupaten Konawe Selatan berhasil menyabet juara 3 umum setelah Kolaka dan Kendari. Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga mendukung dan mengapresiasi dilaksanakannya STQH XXVII.

Baca Juga:  Lagi, Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Modal bagi Pelaku UMKM

“Agenda ini bukan sekedar kompetisi, namun dapat mendorong terciptanya masyarakat Konawe Selatan yang religius dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berpedoman terhadap ajaran kemurnian ayat suci Al-Qur’an dan Al-Hadits,” kata Konsel-1 tersebut.

Ia berterimakasih kepada para kafilah yang mengikuti ajang tersebut. Menurutnya, para kafilah telah memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah.

Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka selaku ketua rombongan mengungkapkan, berdasarkan SK nomor 03/kep-DH/STQH-Sultra/VII/2023 tentang penetapan juara-juara pada STQH XXVII tahun 2023 tingkat Sultra yang diselenggarakan di Kendari, Konsel keluar sebagai juara 3 umum.

“Konawe Selatan meraih juara 3 umum setelah Kabupaten Kolaka dan Kota Kendari. Berkat dukungan dari pimpinan daerah, kita menurunkan kekuatan penuh dengan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Koltim Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Hasil yang diperoleh, lanjutnya, dari 20 peserta yang diikutkan, sebanyak 13 orang yang meraih prestasi. Tentunya prestasi ini tak lepas dari dukungan pimpinan daerah bapak Bupati Konsel, Wakil Bupati, dan Sekda Konsel, yang terus memberi support.

Sebagai informasi Kafilah yang meraih prestasi terdiri dari Juara 1 cabang tafsir Al Qur,an bahasa Arab, juara 2 cabang hifzil qur’an golongan 10 juz dan 20 juz putra, Juara 3 cabang hifzil qur’an golongan 5 juz dan tilawah putri, golongan 20 juz putri, tafsir bahasa arab putri, dan hafalan 100 hadits dengan sanad putra. Serta 6 orang peserta yg memperoleh juara harapan.

“Untuk peserta yang meraih juara 1 diagendakan akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional,” ungkapnya. (IKP/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!