News  

Manfaatkan DD, Kades Kaleroang Utamakan Pemberdayaan

Avatar photo

Morowali, mediasultra.co.id – Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kaleroang, Muhammad Tahir Baba saat ditemui di kediamannya di Desa Kaleroang, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Sabtu (15/07/2023).

Dirinya mengungkapkan bahwa, dari 335 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kaleroang ini rata-rata adalah nelayan. Untuk itu dalam penggunaan Dana Desa (DD) difokuskan untuk pemberdayaan berupa pengadaan mesin ketinting sebanyak dua (2) unit pada tahap pertama dan satu (1) unit tahap ke dua.

Selain itu, lanjut Tahir, pada tahap ke dua diadakan juga perahu kayu sebanyak empat (4) unit. Pemberdayaan lainnya di tahap dua (2) ini adalah bantuan alat pertukangan untuk UMKM kepada dua (2) KK.

Baca Juga:  Nilai Transaksi Hari Pertama Pasar Murah Kadin Konawe Capai 76 juta

“Di tahap pertama, ada juga peningkatan jalan, dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, berupa lapangan sepak bola, ini berlanjut ke tahap dua,” ujar Tahir yang sudah menjabat selama dua (2) periode ini.

Semua yang dikerjakan ini tentu sudah melalui tahapan, baik tingkat Musdes sampai musyawarah kecamatan.

Selaku kepala desa, dirinya berharap apa yang diadakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Agar penggunaan DD terkesan tidak terbuang sia-sia.

“Mudah-mudahan ini semua bermanfaat bagi masyarakat hingga bisa menambah mata pencaharian demi keluarga. Dan DD pun betul-betul diperuntukkan dengan baik,” harap Tahir. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!