News

Dengan Program Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Pembuatan JUT Desa Watarema Lambuya

Avatar photo
×

Dengan Program Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Pembuatan JUT Desa Watarema Lambuya

Sebarkan artikel ini

Unaaha, mediasultra.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe kembali membantu pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) untuk memudahkan akses masyarakat ke lahan perkebunannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa.

Kali ini bantuan JUT yang dikemas dalam Program Kadin Konawe Peduli mengerjakan pembuatan jalan baru sepanjang 1,5 km berada di Dusun Satu, Desa Watarema, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/7/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Koordinator Perbaikan Infrastruktur JUT Desa Kadin Konawe Untuk Wilayah Asaki Raya, Eprianita Lasahari S Hut kepada awak media menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan JUT Desa dari Kadin Konawe ini merupakan bentuk upaya Kadin Konawe secara mandiri untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Desa dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dari perdesaan di sektor pertanian dan perkebunan.

Baca Juga:  Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bupati Ruksamin Sampaikan Apresiasi

“Pembuatan JUT 1,5 km di Desa Watarema ini murni bantuan dari Program Kadin Konawe Peduli sebagai stimulan bagi masyarakat dan Pemerintah Desa untuk memacu pertumbuhan ekonominya,” ujar Epri sapaan akrab Eprianita Lasahari yang juga sebagai salasatu Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pemberdayaan Perempuan Kadin Konawe.

Lebih lanjut Epri, selain sektor pertanian dengan hamparan persawahannya, Desa Watarema juga memiliki komuditi andalan tanaman perkebunan dan palawija yang dibudidayakan. Seperti buah jeruk dan tanaman sayur-sayuran yang umumnya dibeli langsung pedangang pengumpul yang menyuplai sejumlah pasar di Kota Unaaha dan Wawotobi.

“Pengerjaan JUT di Dusun Satu ini untuk memudahkan akses warga ke lahan perkebunannya dan memangkas biaya transportasi, sewa angkut hasil produksi, serta akan menjadi pengembangan area pemukiman baru bagi warga di Desa Watarema ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Guna Tingkatkan Swasembada Pangan di Konsel, Bupati Serahkan Ribuan Liter Pupuk Organik

Sementara itu, di tempat yang sama salasatu tokoh masyarakat Desa Watarema, H Tahir memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua kadin Konawe, Yusran Akbar, S.T beserta seluruh pengurusnya yang mengawal proses pengerjaan pembuatan Jalan Usaha Tani di desanya.

“Saya H Tahir salasatu pemilik lahan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Konawe, pak Yusran Akbar atas bantuannya mengerjakan Jalan Usaha Tani di Desa Watarema, semoga sukses selalu dan bernilai amal pahala,” tutupnya. (JM/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!