News  

Yusran Akbar, S.T Bantu Petani dengan Pembuatan JUT 1,5 Kilo Meter

Avatar photo

Unaaha, mediasultra.co.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Yusran Akbar, S.T kembali membantu warga melancarkan akses mobilitas hasil-hasil produksi pertanian dan perkebunannya melalui program Kadin Konawe Peduli.

Kali ini, program tersebut melalui tim teknis Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pekerjaan Umum Kadin Konawe, membantu pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,5 km di Lingkungan 2 Kelurahan Palarahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/6/2023).

Menurut Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, S.T bahwa pekerjaan JUT yang dilaksanakannya itu merupakan salasatu bagian dari Kadin Konawe bidang perbaikan infrastruktur jalan pedesaan dan kelurahan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu.

Baca Juga:  Pro Kontra Pinjaman Dana PEN Kabupaten Konsel, Siapa yang Diuntungkan?

“Tujuan kita dengan membangun JUT di Kelurahan Palarahi ini akan mempermudah akses jalan petani menuju area persawahan dan perkebunannya,” ujar Yusran.

Sehingga, kata Ketua Kadin Konawe, dapat memangkas biaya transportasi pengakutan hasil-hasil panen petani yang umumnya cenderung membebani biaya produksi dari pengolahannya hingga pasca panen.

“Saya berharap, pekerjaan JUT sepanjang 1,5 km ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi keluarganya, serta berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi daerah,” tutupnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!