News  

Bupati Surunuddin: PKK Merupakan Penunjang dari Program Pemerintah

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – PKK merupakan penunjang dari program pemerintah sehingga dengan bersinergi efektivitas program nasional dan daerah dapat di optimalkan. Hal tersebut disampaikan Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M saat membuka kegiatan jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tahun 2023.

Kegiatan tahunan yang mengusung tema bergerak bersama menuju Konawe Selatan tumbuh digelar mulai 12 sampai 13 Juni 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kegiatan-kegiatan PKK ini berhubungan dengan urusan kesejahteraan masyarakat yang menjadi juga program utama dari Pemerintah Daerah (Pemda). Mari kita tingkatkan kerja sama dalam peningkatan program PKK,” ucap Surunuddin dalam sambutannya. Senin (12/06/2023).

Baca Juga:  Penyaluran BLT Desa Arongo Diserahkan secara Simbolis

Surunuddin Dangga mengapresiasi seluruh pengurus dan kader PKK yang terus konsisten membina masyarakat dalam pemberdayaan potensi dan ekonomi keluarga dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera bersama.

“Terima kasih untuk para ibu camat atas binaannya dalam rangka mengorganisir ibu-ibu desa dan tim penggerak PKK lainnya, semoga apa yang menjadi agenda jambore PKK pada tahun ini mengenai kebersihan, ketahanan pangan dan stunting menjadi langkah nyata di daerah kita,” tutup Surunuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore PKK Suarni Rasyid dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi antar kader dan meningkatkan pengetahuan keterampilan terhadap program PKK serta mempererat rasa persatuan kebangsaan.

Baca Juga:  Resmi Dihelat, Kadis DPMD Konsel: Saat Ini Pelaksanaan Pilkades Aman dan Kondusif

“Olehnya itu, kami menggelar sejumlah lomba salasatunya yang sudah dibuka dengan devile yel-yel stunting yang diikuti oleh kader PKK se-kabupaten Konsel,” jelasnya.

Selain itu juga, sambung Suarni, jenis lomba yang digelar yaitu bola gotong, terompah, pesan berantai dan menyanyi idol yang pesertanya diikuti oleh seluruh kader PKK se-Kabupaten Konawe Selatan.

“Sesuai dengan tema jambore tahun ini, PKK bergerak Konsel tumbuh, dengan adanya sejumlah agenda ini bahwasanya PKK adalah wadah berkumpul, silaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan dan pengetahuan. Harapannya bisa jadi penunjang program pemerintah dan 10 program PKK,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Jambore PKK, Wabup Rasyid, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda St. Chadidjah, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurlin Surunuddin, Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemda Konsel serta camat se-Konsel. (BB/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!