Ekobis

Buka Pelatihan Penyuluhan Pertanian, Bupati Ruksamin: Penyuluh Adalah Ujung Tombak

Avatar photo
×

Buka Pelatihan Penyuluhan Pertanian, Bupati Ruksamin: Penyuluh Adalah Ujung Tombak

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin membuka kegiatan pelatihan penyuluhan pertanian di Aula Dinas Pertanian, Senin (05/06/2023).

Kegiatan penyuluhan pertanian tersebut dihadiri oleh beberapa OPD dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara, peserta penyuluh dan seluruh staf Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Konawe Utara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Konawe Utara dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyuluh adalah ujung tombak di lapangan yang bersentuhan langsung dengan petani.

Ruksamin juga memberikan apresiasi kepada para penyuluh. Pasalnya dengan adanya penyuluh di Konut ini, maka hasil pertanian seperti jagung, kedelai, bawang merah, begitu juga di bidang perkebunan seperti kelapa dalam bisa meningkat.

Baca Juga:  Optimalkan Penerimaan Daerah, Bank Sultra dan Pemkab Kolaka Teken MoU

Untuk itu, lanjut Bupati dua (2) periode ini, insentif para penyuluh dinaikkan 100 persen, dan akan diberikan kendaraan roda dua (2) kepada penyuluh. Maka diharapkan tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Guna meningkatkan hasil pertanian, kita harus memiliki tata kelola yang baik, diantaranya organisasi kelompok tani, tingkat SDM petani, tata kelola Alsintan yang bagus sehingga petani bisa mengelola lahan dengan baik,” beber Ruksamin.

Diketahui, mantan ketua DPRD Konut ini juga sudah menyiapkan pupuk cair bersubsidi sebanyak 23 ton kepada seluruh petani demi meningkatkan hasil pertanian yang melimpah.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!