News  

Manfaatkan DD, Pemdes Bendewuta Serahkan Bantuan Bibit Sawit Unggulan

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Guna meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Bendewuta melalui kepala desa menyerahkan bantuan bibit sawit unggulan kepada 45 Kepala Keluarga (KK). Hal ini disampaikan HARMINA Kepala Desa Bendewuta pada media ini, Rabu (31/05/2023).

Saat penyerahan bantuan tersebut, kepala desa didampingi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Bendewuta Hairun dan aparat desa lainnya, dan bantuan tersebut diserahkan langsung ke rumah masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Bendewuta, Harmina menuturkan bahwa bantuan bibit sawit tersebut merupakan bantuan yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD).

“Bantuan bibit sawit yang sebanyak 2.250 pohon tersebut merupakan dana APBN melalui DD, dan ini sudah tahap ke dua, dan diserahkan kepada warga yang mempunyai lahan potensi perkebunan sawit,” ujarnya.

Baca Juga:  Pro Kontra Pinjaman Dana PEN Kabupaten Konsel, Siapa yang Diuntungkan?

Selaku Pemdes Bendewuta, Harmina menghimbau kepada KPM agar benar-benar ditanam dan dipelihara.

“Bantuan ini merupakan usulan masyarakat itu sendiri saat Musyawarah Desa (Musdes), jadi silahkan ditanam dan dipelihara agar jika berhasil kelak bisa bermanfaat untuk kebutuhan masa depan anak-anak. Jangan disia-siakan,” imbaunya.

Dan jangan lupa, lanjut Harmina, saat melakukan penanaman, ingat tanam sesuai jarak agar bisa membuahkan hasil yang maksimal.

“Selain perawatan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa ditanam sesuai jarak. Bila pertumbuhannya baik, maka tahun depan bisa usulkan penambahan bibit lagi bagi warga yang siap lahan keringnya,” jelasnya.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!