News  

Jelang Pilkades Serentak, Ruksamin Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Konawe Utara Tahun 2023 bertempat di lapangan apel Mapolres Konut, rabu (24/05/2023).

Bupati Konawe Utara DR. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si IPU Asean Eng yang bertindak sebagai pemimpin apel selanjutnya melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K, Dandim 1430 Konut, Danyon Brimob Kompol Ketut Arya Wiyanarka, S.H.,S.I.K para Pejabat Umum (PJU) serta Forkopinda Konut.

Pada amanatnya Bupati Konut mengatakan apel gelar pasukan sebagai kesiapan mengantisipasi dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Konut Tahun 2023.

“Suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak perlu dukungan aparat keamanan TNI Polri, Satpol PP, Satgas Linmas dan Stekholder lainnya karenanya komunikasi dan koordinasi sehingga Pilkades serentak bisa berlangsung secara obyektif, transparan dan akuntabel,” jelas Ruksamin.

Baca Juga:  Hadiri Munas III LIRA di Batam, Ini Harapan Ketua KADIN Sultra

Dalam wawancaranya Bupati Konut H. Ruksamin menjelaskan sebanyak 78 desa akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Kita pastikan logistiknya, perangkatnya, panitianya semua sudah siap dan hari ini kita laksanakan apel gelar pasukan pengamanannya,” beber Bupati Konut.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K menambahkan sebanyak 250 orang personil pengamanan disiapkan.

“Demi suksesnya pelaksanaan Pilkades Serentak ini baik dari Kodim 1430 Konut, Polres, Satpol PP dan kita juga di beckup 130 Personil Pasukan Brimob Polda Sultra,” ujar Kapolres.

“Hari ini kita meninjau langsung gudang logistik Pilkades kita pastikan semua dari kertas suara, berita acara, ATK dan lain-lain semua sudah siap, kami harapkan masyarakat gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya kita berdemokrasi memilih pemimpin berkualitas dalam rangka menyukseskan Konasara Jilid II,” terang Ruksamin.

Baca Juga:  Bersama KADIN Sultra, Kemenkumham Lakukan Penandatanganan MoU

Diketahui, usai apel gelar pasukan Bupati bersama Kapolres, Dandim 1430 dan PJU Polres Konawe Utara langsung meninjau gudang logistik Pilkades serentak di Kantor DPMD Kabupaten Konut, selanjutnya Polres Konawe Utara bersama Brimob Polda Sultra melaksanakan Patroli Skala besar diseluruh wilayah Hukum Polres Konawe Utara.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!