News  

HMJ Ilmu Hukum Unsultra Gelar Musyawarah Besar

Avatar photo

Kendari, mediasultra.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Universitas Sulawesi Tenggara menggelar Musyawarah Besar (Mubes). Hal itu disampaikan oleh Lecis Labanisi selaku ketua panitia pelaksana melalui pesan tertulisnya ke media ini. Sabtu (20/05/2023).

Musyawarah yang dilaksanakan di Gedung Peradilan Fakultas Hukum Unsultra tersebut, dihadiri lintas angkatan, mulai dari angkatan tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022. Dalam Mubes tahun ini mengangkat tema: Aktualisasi Peran Kader HMJ Ilmu Hukum Unsultra Dalam Menghadapi Era Teknologi Berkemajuan Menuju Organisasi Mahasiswa Yang Fleksibel dan Modern.

Leciz Labanisi mengatakan mengatakan tujuan mereka mengangkat tema ini adalah sebagai rujukan bagi ketua dan anggotanya yang akan terpilih nantinya. Bahwa di jaman sekarang harus melek teknologi dan berupaya seefektif mungkin memanfaatkannya demi kemudahan dalam mengembangkan kinerja organisasi.

Baca Juga:  Dinas Kominfo Konut Sosialisasi Pembentukan PPID di Tingkat Kecamatan dan Desa

“Organisasi yang memanfaatkan perkembangan digital memiliki pendekatan yang sangat berbeda dengan organisasi yang masih stagnan mempertahankan ketradisionalan. Hal tersebut bisa di kembangan melalui pemanfaatan kanal-kanal yang ada. Seperti membuat kanal YouTube lembaga HMJ Hukum Unsultra, bahkan tidak menutup kemungkinan kita bisa punyai situs sendiri untuk menuangkan tulisan-tulisan, di mana bisa menjangkau orang lebih banyak,” jelas Lecis.

Berangkat dari tema dan penjabaran tersebut, masih Lecis, diharapkan bisa di jiwai oleh para anggota pengurusan baru HMJ Ilmu Hukum Unsultra periode 2023 – 2024 ini. Sehingga bisa mengangkat derajat Universitas Sulawesi Tenggara, terkhusus untuk fakultas hukum sendiri tentunya.

Ditambahkan pula, dalam sambutan oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum Unsultra, Bapak La Ode Muhram Naadu, S.H.,M.H. bahwa perlunya semangat dan kreativitas mahasiswa, apalagi usia masih muda tentunya masih sangat energik dan keinginan untuk berbuat kebaikan baik untuk Universitas terkhusus Fakultas sendiri itu masih banyak. Dan terkadang memang terdapat segala kekurangan yang selalu menghinggapi kalangan Mahasiswa. untuk mencapai itu selalulah berpikir ke depan, bahwa segala sesuatu itu hanyalah sebagai tantangan, bukanlah hambatan untuk tidak berkarya.

Baca Juga:  Kepala Staf TNI AD Tinjau Lahan Pembangunan Skuadron di Konut

Beliau juga menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut tentu perlu adanya kemitraan antara Pengurus HMJ dengan pihak fakultas itu sendiri. Sehingga bisa berkolaborasi merumuskan dan mengeksekusi program kerja lembaga. Beliau juga mengajak para anggota pengurus lembaga HMJ Ilmu Hukum Unsultra, untuk jangan sungkan bertanya kepada pihak fakultas.

“kita ini sebagai Kakak, dan pengurus lembaga sebagai adik, sehingga ikatan emosional dapat terus terjalin, untuk itu jangan sungkan bertanya kepada pihak fakultas,” ucapnya.

Wakil Dekan Bapak Djohar Arifin pun yang sekaligus membuka acara langsung menyampaikan bahwa beliau sangat berharap apa yang telah berhasil di capai di kepengurusan yang lalu dapat di follow up. Sehingga beliau berharap kinerja kepengurusan yang nantinya terpilih bisa menghasilkan program kerja yang strategis dan bisa di capai.

Baca Juga:  TP-PKK Kota Kendari Turunkan 70 Orang Anggota untuk Meriahkan Jambore PKK 

Perlu di ketahui pula bahwa Musyawarah Besar ini sebagai agenda wajib yang di laksanakan satu kali dalam satu tahun. Dan juga sebagai syarat bagi mahasiswa/mahasiswi yang ikut untuk menjadi Ketua dan Sekretaris serta pengurus lembaga HMJ Ilmu Hukum Unsultra lainnya yang tertuang dalam AD/ART lembaga. (Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!