News  

DPM-PTSP Konsel Target Investasi 2,5 Triliun

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Konawe selatan (Konsel) melaksanakan kegiatan pengawasan perizinan pelaku usaha di kecamatan yang berada di Konsel.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan informasi Penanaman Modal/DALAK Dinas PMPTSP Kabupaten Konsel, di mana Bidang DALAK membentuk tim guna percepatan pengawasan kepelaku perizinan berusaha.

Pengawasan perizinan berusaha pada pelaku usaha dilaksanakan hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 sampai tanggal 30 Mei 2023 di kecamatan yang telah ditunjuk pada kegiatan tersebut.

Adapun tim yang dibentuk oleh Bidang DALAK sebanyak lima (5) tim yang dikoordinir oleh bidang Dalak dan bidang-bidang yang ada di Dinas DPMPTSP Kabupaten Konsel dan akan berkunjung di 20 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga:  Sowan ke Kopassus, PPWI Bawakan Bibit Pohon Buah-buahan dari Lampung Timur

Kegiatan tersebut bertujuan guna peningkatan kepatuhan dalam pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal.

Terkait hal tersebut kepala Bidang DALAK M. Hamdar, S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa kegitan pengawasan ini guna melihat peningkatan investasi, kemitraan dengan pelaku usaha UMKM dan pemenuhan penerimaan tenaga kerja lokal serta meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam penyampaian LKPM guna peningkatan investasi di Kabupaten Konawe Selatan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik tahun 2023 serta kegiatan tersebut sesuai dengan peraturan BKPM nomor 03 tahun 2022 terkait pedoman kegiatan penanaman modal tahun Anggaran 2023.

Pada tahun 2023 Kabupaten Konawe Selatan menargetkan nilai investasi sebesar 2,5T. Yang mana target tersebut bisa terealisasi bilamana pelaku usaha melaporkan LKPM tiap triwulan.

Baca Juga:  Bersama Pemda, KSO-MTT Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

Mantan KaSi IKP Dinas Kominfo itu mengatakan, pihaknya dapat menggapai tujuan yang diinginkan asalkan pelaku usaha mampu dan konsisten dalam melaporkan kegiatannya.

“Kita akan melampaui target tersebut bila pelaku usaha aktif dan rutin melaporkan LKPM nya secara rutin pertriwulan,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Nandar berharap, nilai realisasi penanaman modal di Kabupaten Konawe selatan bisa meningkat serta melampaui target yang diberikan.

“Konawe selatan merupakan surga investasi bagi para pelaku usaha, hal tersebut didukung dengan letak geografis yang sangat pas dikarenakan semua sektor investasi ada di sini, misalnya sektor pertambangan, perkebunan, kelautan perikanan dan sektor pertanian serta sektor perindustrian”, pungkasnya. (BB/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!