Ikuti Jejak Orang Tuanya, Sultra Jaya Lapobende Resmi Caleg Konawe 2024

Avatar photo

Kendari, mediasultra.co.id – Dengan tagline Semangat Baru Sultra Jaya Lapobende optimis bakal mengungguli pesaingnya dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) Konawe 2024 mendatang. Hal ini diungkapkannya dalam jumpa dan ngobrol santai di salasatu lobby hotel di Kota Kendari bersama beberapa awak media. Minggu (14/05/2023).

Sultra Jaya Lapobende, merupakan salasatu figur muda yang potensial untuk dapil tiga (3) Konawe. Dan merupakan anak dari mantan legislator DPRD Kabupaten Konawe, dengan segudang prestasi, yakni Almarhumah Ibu Hj, Murni Tombili.

Sultra Jaya menuturkan bahwa modal utama maju sebagai Caleg adalah optimis dulu, kalau tidak yakin untuk apa maju.

“Modal utama ya optimis dulu, kalo tidak yakin untuk apa maju. Demi visi misi melayani rakyat, saya harus maju dengan keyakinan pasti menang,” ungkap pria yang akrab disapa Sul ini.

Baca Juga:  Diana SBM For Koltim, Kenapa Pilihannya Harus Diana SBM? Asri Alam Andi Baso: Ini Alasannya

Sul juga menambahkan bahwa, Daerah Pemilihannya (Dapil) nya adalah Dapil tiga (3) Sampara Raya. Di Dapil tiga ada lima (5) Bacaleg. Namun dirinya optimis akan tampil sebagai pemenang.

Dalam bincang santai tersebut, Sul juga menyampaikan motivasinya untuk ikut dalam perhelatan politik 2024 mendatang.

“Motivasi saya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Konawe adalah, selain menunjukkan langkah konkret untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta daerah, juga menjadi jembatan bagi kalangan milenial dan masyarakat dalam menyuarakan aspirasi melalui ranah politik dikursi legislatif terkhusus bagi masyarakat Dapil tiga (3) Sampara Raya. Dan juga mengikuti jejak karir Almarhumah orang tua saya di DPRD Konawe,” jelas Sul.

Baca Juga:  Ketua Rapim Indonesia Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Pilpres 2024

Sementara untuk program, dirinya mengatakan bahwa ada dua program yang akan dilakukan yakni pertama program yang berbasis pada pendekatan pemberdayaan masyarakat, dan kedua adalah sarana dan prasarana.

“Program saya yang pertama adalah program yang berbasis pada pendekatan pemberdayaan masyarakat yang mencakup pembentukan kelompok usaha nelayan, pembentukan kelompok usaha perbengkelan, pembentukan kelompok usaha peternakan, pembentukan kelompok usaha batako, pembentukan kelompok usaha mobiler dan penjahit, program yang berbasis,” kata Sul.

“Sementara, program yang kedua adalah pada sarana dan prasarana infrastruktur yang mencakup pembukaan jalan usaha tani (JUT) dan pembuatan sumur BOR,” sambungnya.

Tak lupa dalam bincang santai tersebut Sul meminta doa dan restu dari rekan-rekan jurnalis dan masyarakat.

Baca Juga:  Ketua DPD Partai Gerindra Beserta Ratusan Kader Asal Sultra Hadiri Rapimnas di Bogor

“Untuk tujuan mulia ini, saya mengharapkan doa dan restu dari rekan-rekan sekalian dan juga dari masyarakat, agar apa dicita-citakan dapat terwujud,” pintanya.

Diketahui Partai Gerindra Kabupaten Konawe, telah melakukan pendaftaran Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari minggu, 14 Mei 2023, dengan menyerahkan berkas pendaftaran. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!