News  

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bupati Ruksamin Sampaikan Apresiasi

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Peringati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si, IPU ASEAN Eng menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Konut H. Ruksamin saat bertindak sebagai inspektur upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Konut, Selasa (02/05/2023)

Turut hadir pada kegiatan tersebut semua unsur Pemerintah Daerah (Pemda) Polres, Kaposbinda, dan Kodim Konawe Utara.

Selain itu, H. Ruksamin juga menyampaikan apresiasi kepada semua peserta upacara karena dalam pelaksanaanya walaupun disertai dengan rintik hujan, tetap semangat mengikuti upacara bendera.

“Terima kasih kepada semua peserta upacara yang sampai detik ini semangatnya masih terus terjaga walaupun upacara dalam memperingati hari pendidikan pada hari ini disertai dengan rintik hujan, tapi hujan dapat dikalahkan oleh semangat kita bersama dalam melaksanakan upacara pada hari ini, sebab tanpa pendidikan kita tidak akan pernah berada di tempat ini,” ucap Ruksamin.

Baca Juga:  Ruksamin Buka Pawai Karnaval Budaya, Meriahkan Peringatan HUT ke-17 Konawe Utara

Bupati Konawe Utara juga menjelaskan tentang bagaimana peran Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam mendukung kemajuan pendidikan di Bumi oheo.

“Tadi kita telah menyaksikan penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua untuk kepala sekolah dan penyerahan leptop untuk semua guru se-kabupaten Konawe utara, ini semua merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam menyambut pendidikan merdeka seperti yang telah disampaikan dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” kata mantan ketua DPRD Konawe Utara.

“Selain dari infrastruktur pendidikan, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara juga menyiapkan dana operasional tambahan untuk sekolah serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi guru yang belum mendapatkan sertifikasi,” sambungnya.

Bupati Konawe Utara berharap kepada semua perangkat daerah, tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat agar terus memberikan semangat untuk kemajuan Konawe Utara dan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Buka HPN ke-37, Gubernur Sultra Harap Terjadi Transaksi Bisnis

“Melalui Upacara hari ini saya minta semangat kita, semangat untuk terus berada di depan karna Konawe Utara adalah masa depan, dengan energi besar kita, kita mampu untuk menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia, Tuhan telah memberikan kita Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa. Dan tantangan terberat ada pada kita semua untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” jelas Ruksamin.

Tak lupa orang nomor satu di Konut ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan kepada OPD serta jajarannya yang telah menjadi garda terdepan dalam menyiapkan SDM.

“Terima kasih kepada dewan pendidik, kepada guru, para kepala OPD serta jajaranya yang telah berada di garda terdepan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia untuk menyongsong masa depan sesuai dengan yang kita cita-citakan. Selamat hari pendidikan,” tutup Bupati dua periode.

Baca Juga:  Wali Kota Dampingi Gubernur Sultra Saat Kunjungi Stand Pameran Kota Kendari

Diketahui, dalam pelaksanaan upacara hari pendidikan tahun 2023 juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemda Konawe Utara atas dukungan dan kontribusi dalam program jaminan kesehatan nasional dari Kementrian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI, penyerahan kendaraan roda dua dan leptop bagi kepala sekolah dan guru, penyerahan SK perpanjangan dan hubungan PPPK tahun 2021, penyerahan SK pensiun yang diwakili oleh mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara Lapeha, S.Pd. M.Si serta bapak Ir. H. Majenuddin. M.Si.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!