News  

Bupati Surunuddin: Idul Fitri sebagai Momentum Menebar Maaf untuk Kerukunan Umat

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Idul Fitri sebagai momentum menebar maaf untuk kerukunan umat. Hal itu dikatakan oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M saat menyampaikan sambutan pada shalat Idul Fitri 1444 Hijiriah 2023 Masehi di Pelataran Kantor Bupati Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu, (22/04/2023).

Surunuddin menuturkan bahwa karakter orang bertaqwa adalah mampu mengontrol emosi dalam keadaan apapun. Karakter itu sesuai apa yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW. Rasulullah adalah sosok pemimpin yang sempurna dan selalu baik kepada siapa pun, sekalipun itu kepada musuh-musuhnya. Rasulullah bukan orang yang keji dalam perbuatan.

“Betapa pentingnya memaafkan dalam momentum Idul Fitri ini. Untuk itu mari kita menebarkan maaf untuk kerukunan umat, menuju Desa Maju Konsel Hebat,” ajak Surunuddin.

Baca Juga:  Inflasi di Sultra Turun Jadi 2,87 Persen, Pj Gubernur: Kabar Baik di Hari Jum'at Penuh Berkah

Memaafkan, kata mantan Ketua DPRD Konsel ini, merupakan pintu terbesar menuju terciptanya rasa saling mencintai antar sesama.

“Allah SWT akan memberikan pertolongan selama kita memiliki sifat memaafkan dan kebaikan,” kata Surunuddin.

“Sifat memaafkan adalah ciri-ciri orang yang bijak. Dengan demikian, status sosial yang melekat pada diri kita dituntut untuk lebih terdepan dalam membangun kehidupan yang harmonis,” sambungnya.

Predikat inilah, tambah Surunuddin, dijadikan landasan untuk melaksanakan aktivitas kerja, baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun sebagai masyarakat pada umumnya.

Tak lupa dalam suasana Idul Fitri tersebut orang nomor satu di Konsel ini mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan, beserta segenap ASN dan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!