News  

Berkunjung ke Desa Terluar di Konsel, Surunuddin Bakal Akomodir Usulan Warga

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M melakukan kunjungan ke dua desa terluar di Konsel. Hal ini sebagai bentuk konsisten Surunuddin mendorong desa-desa di wilayah teritorialnya untuk lebih maju dan berkembang sesuai dengan konsep Desa Maju Konsel Hebat.

Adapun dua (2) desa terluar yang dikunjungi Bupati dua (2) periode ini yakni Desa Cempedak dan Desa Labuan Berupa yang berada di Kecamatan Laonti.

Saat melakukan kunjungan mantan Ketua DPRD Konsel ini memastikan pihaknya akan lebih memberikan perhatian bagi desa-desa terjauh yang berada di wilayah perbatasan.

“Saya berharap kepada masyarakat desa-desa terluar jangan merasa terjauh dari pemerintah, kehadiran kami saat ini adalah bukti dari perhatian kami,” kata Surunuddin saat melakukan dialog bersama masyarakat Cempedak. Rabu (12/04/2023).

Baca Juga:  UHO Gelar Penyuluhan Pengolahan Sampah Plastik Terbuang Menjadi Paving Block

Dalam dialog itu, Politisi Golkar ini menyampaikan pesan kepada pemerintah desa dan masyarakat, yaitu untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkn pendidikan anak-anak.

“Pendidikan dan kesehatan ini sangat penting diera digitalisasi saat ini. Olehnya itu kita dituntut untuk terus meningkatkan. Kita boleh dibilang terluar, namun kita tidak boleh tertinggal dari sisi pendidikan. Kita memang tinggal dilaut akan tetapi pemikiran kita tidak ketinggalan jaman,” pesan Surunuddin.

Dari audiensi itu, beberapa usulan masyarakat baik dari desa Cempedak dan Labuan Beropa langsung ditanggapi oleh Bupati Surunuddin, bahkan beberapa permintaan warga terkait peningkatan fasilitas pendidikan, kesehatan, rumah ibadah dan infrastruktur jalan, jembatan langsung di Amini oleh Bupati Surunuddin untuk segera di alokasikan anggaran pembangunannya.

Baca Juga:  Guna Tekan Inflasi Pangan, Pemkab Konut Launching Aplikasi Pak Tani Konasara

Pada kesempatan itu pula Bupati bersama rombongan langsung melakukan pengecekan titik-titik lokasi dari pembangunan sarana dan prasarana masyarakat.

Surunuddin juga memerintahkan Kadis Perhubungan untuk segera menyurati perusahaan kapal yang selama ini meresahkan masyarakat Cempedak.

“Kemudian keluhan masyarakat terkait aktivitas kapal yang melintas dengan kecepatan tinggi yang membuat gelombang ombak besar mengakibatkan kerusakan fasilitas-fasilitas bahkan merusak rumah warga bakal segera ditindaki,” tegas Surunuddin.

Begitupun saat berkunjung ke Desa Labuan Beropa, beberapa usulan dan permintaan masyarakat juga langsung diakomodir serta diberikan solusi oleh Bupati Surunuddin. Seperti pembangunan pemukiman masyarakat, kejelasan tentang batas wilayah kawasan, kemudian tambahan tenaga pengajar.

“Untuk kawasan pemukiman nanti saya agendakan ke sini lagi untuk mengecek lokasi tersebut apakah layak atau tidak,” janji Surunuddin.

Baca Juga:  87 Kontingen Kota Kendari Ikuti Jambore Daerah di Muna

Kemudian terkait permintaan pembangunan pasar, Surunuddin perintahkan langsung camat untuk menyiapkan tempat kemudian fasilitas kesehatan Surunuddin perintahkan Dinkes untuk mengalokasikan anggaran pembangunan Puskesdes. Dan untuk bantuan mesjid, Surunuddin memberikan bantuan sebesar 50 juta.

“Saya akan perintahkan Disperindag untuk menganggarkan, Kecamatan Laonti ini merupakan PR saya untuk menuntaskan dari keterbelakangan,” ungkap Surunuddin.

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut Bupati Surunuddin menyerahkan bantuan Sembako kepada 487 kepala keluarga di dua desa tersebut.

IKP- Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!