News  

Jelang HUT ke-20 Konsel, Pemda Lakukan Berbagai Persiapan

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Sebagai salasatu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Konawe Selatan (Konsel) terus menunjukkan peningkatan pembangunan tiap tahunnya. Keberhasilan pembangunan tersebut bakal di ekspose saat peringatan hari ulang tahun Kabupaten Konawe Selatan. Di mana, 2 Mei 2023 mendatang daerah teritorial Bupati H. Surunuddin Dangga itu genap berusia 20 tahun.

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan tengah melakukan sejumlah persiapan menyambut peringatan tersebut. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, I Putu Darta ditunjuk sebagai ketua panitia. Saat ini sejumlah agenda terus dimatangkan melalui sejumlah rapat.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Konsel, Hidayatullah mengungkapkan peringatan hari ulang tahun ke 20 Kabupaten Konawe Selatan akan digelar secara meriah. Karena dua dekade berdirinya daerah ini adalah usia yang cukup dewasa.

Baca Juga:  Ketua DPRD Konut Pimpin Rapat Sidang Paripurna Tahun 2023

“Peringatan hut ke 20 kita ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat Konawe Selatan, dan Sulawesi Tenggara secara umum terkait perkembangan daerah kita selama 20 tahun terakhir. Termasuk menunjukkan apa saja yang telah dilakukan pemerintah selama kurang lebih tujuh tahun terakhir di bawah kepemimpinan bapak Bupati H. Surunuddin Dangga,” ungkapnya.

Rangkaian peringatan tersebut, kata dayat (sapaan akrab Hidayatullah), dimulai sejak tanggal 2 hingga 10 mei 2023. Diketahui Hut ke 20 Konsel ini mengusung tema utama yakni “Bersama Kita Hebat, Konsel Kita Maju”. Dimulai dengan upacara HUT, dan rapat paripurna DPRD Konsel. Kemudian ada pula kegiatan pawai budaya yang diselenggarakan sebelum pembukaan pameran pembangunan yakni tanggal 6 – 10 mei mendatang.

Baca Juga:  Ketua Umum PP-INI Lantik Lima Notaris Asal Sultra Periode 2023-2026

“Pameran tersebut diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), 25 Kecamatan se-Konsel, dan desa-desa unggulan serta dunia usaha. Lalu ada Istigosah, kemudian sejumlah hiburan, salasatunya penampilan tarian multi etnis di Konsel, serta artis ibu kota. Ada pula lomba kesenian dan olahraga yang pesertanya dari 25 kecamatan,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, perayaan Hut Konsel kali ini sebagai momentum mempererat persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah. Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat terus bahu membahu mewujudkan pembangunan Konsel yang semakin hari semakin meningkat.

“Momentum ini meneguhkan persatuan dan kesatuan kita untuk bersama-sama lebih maju. Dan pemerintah hadir melalui pembangunan yang berorientasi untuk memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat. Baik itu disektor pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi, Wabup Konsel Minta OPD Percepat Pembayaran TPP ASN

Lebih jauh ia mengungkapkan harapan kesiapan Bapak Gubernur Sultra H. Ali Mazi siap menjadi Inspektur Upacara HUT ke 20 Kabupaten Konawe Selatan. Pemkab Konsel juga bakal mengundang seluruh pimpinan daerah di 17 kabupaten dan kota se-Sultra, dan sejumlah instansi lainnya.

“Paling utamanya juga, kita menghadirkan tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Konawe Selatan, bagaimanapun tokoh-tokoh inilah yang telah memperjuangkan lahirnya daerah kita ini,” terangnya. (IKP-Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!