News  

Realisasikan DD Tahap Awal, Pemdes Puusuli Serahkan 30 Unit Tower

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) realisasikan Dana Desa (DD) tahap awal dengan menyerahkan tower air bersih dan mesin penarik (mesin dinamo) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal tersebut disampaikan oleh Sudin selaku Kepala Desa Puusuli. Kamis (30/03/2023).

Menurutnya, tower yang diserahkan yakni sebanyak 30 unit yang disertai mesin penarik atau dinamo.

“Tower untuk penampung air bersih tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui DD tahun anggaran 2023, begitu juga dengan mesin dinamonya,” tutur Sudin.

Ini merupakan tahap awal, kata Sudin, tahap kedua nanti akan diserahkan lagi sesuai anggaran. Diusahakan semua masyarakat akan mendapatkan tower untuk menampung air bersih.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Membuka secara Resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2022

“Pengadaan tower dan mesin tersebut ditetapkan sebagai usulan yang prioritas, pasalnya kalau hujan turun, air sumur masyarakat jadi kabur akibat air dari gunung yang longsor,” jelas Sudin.

Selaku Kepala Desa Puusuli, Sudin menghimbau kepada penerima KPM agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan, dan dipelihara dengan baik jangan sampai terkena benda tajam.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!