News  

Bupati Konut Lantik dan Kukuhkan Ketua dan Pengurus P2BM-KU dan APEK-KU

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T.,M.Si.,IPU.,ASEAN. Eng melantik pengurus Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat (P2BM) dan pengurus Asosiasi Pengusaha Keagenan Kapal (APEK). Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di salasatu hotel di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Selasa (21/03/2023).

Dalam pelantikan tersebut Busran selaku Ketua P2BM-KU dan Suratman Alkatiri sebagai Ketua APEK-KU.

Selaku dewan pendiri P2BM-KU dan APEK-KU, Ketua DPRD Konut Ikbar, S.H.,M.H berharap asosiasi ini mampu bersinergi dengan pemerintah.

“Mudah-mudahan asosiasi ini dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konut, dengan begitu secara tidak langsung mampu menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah Konut,” harap Ikbar.

Baca Juga:  Ruksamin: Capaian Prevalensi Stunting di Konut Tunjukkan Tren Positif

Di tempat yang sama, Bupati Konut H. Ruksamin menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Investasi atau Kepala IPKM nomor 1 tahun 2022 tentang tata cara kemitraan di bidang penanaman modal antara pengusaha besar dan UMKM di daerah yakni kehadiran pemerintah.

“Kehadiran pemerintah merupakan salasatu wujud implementasi untuk memberdayakan P2BM-KU dan APEK-KU. Ini adalah usaha kita bersama. Dan selaku pemerintah daerah saya siap memberikan rekomendasi,” ujarnya.

Laporan : Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!