News  

Terkait Pilkades, DPMD Konut Lakukan Pembekalan Panitia Tujuh

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) terus melakukan tahapan, mulai pembentukan panitia tujuh,serta melakukan persiapan baik mekanisme, juknis,dan syarat pencolanan calon kepala desa. Dan hari ini DPMD Konut menggelar pembekalan panitia tujuh Pemilihan Kepala (Pilkades), yang berlangsung di Aula DPMD Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin (13/03/2023).

Sekretaris Dinas (Sekdis) DPMD Konut Amir, M Moita menjelaskan bahwa pembentukan tim panitia tujuh di desa sudah terbentuk.

“Alhamdulillah mulai dari proses pembentukan tim panitia tujuh di desa sudah terbentuk dan berjalan dengan baik dan efektif, olehnya itu kita akan melakukan pembekalan selama Dua hari berturut turut,” ucap Amir.

Baca Juga:  Ikut Berpartisipasi Maksimalkan PAD, Satpol PP Konsel Bakal Turun Langsung Bantu OPD

Dirinya juga menambahkan bahwa pembekalannya nanti akan dilakukan di kabupaten agar sosialisasi atau informasi yang disampaikan tidak berbeda-beda.

Di tempat berbeda, Sukarjo selaku Kepala Bidang menjelaskan bahwa pelaksanaan tahapan kegiatan Pilkades untuk saat ini telah dilakukan pembekalan tugas panitia tujuh dalam rangka melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

“Mudah-mudahan setelah panitia tujuh mengikuti kegiatan pembekalan, mereka bisa melakukan proses, mulai pencatatan penduduk, proses pendaftaran pencalonan Kepala Desa (Kades), serta syarat-syarat administrasi, sampai dengan perhitungan suara,” harap Sukarjo.

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut akan menggelar pesta demokrasi Pilkades pada tanggal 27 Mei 2023. Yang mana jumlah desa se-Kabupaten Konut sebanyak 159 desa dari 13 kecamatan. Dan yang akan menggelar Pilkades sebanyak 78 desa.

Baca Juga:  11 Majelis Daerah KAHMI Tolak Pelantikan Presidium MW KAHMI Sultra

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!