News  

SLE FOUNDATION Peduli Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir dan Longsor di Parepare

Avatar photo

Parepare, mediasultra.co.id – Bersama tim, Ketua Yayasan SLE FOUNDATION Peduli Ali Zakiyuddin menyerahkan bantuan paket kepada ribuan warga yang terdampak banjir dan longsor di beberapa kelurahan dan kecamatan di Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (22/02/2023).

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare ada sebanyak 5.292 warga dari 1.345 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir. Selain ribuan warga, belasan rumah rusak dan hanyut akibat banjir tersebut, dan dua (2) warga dilaporkan meninggal dunia.

Ketua Yayasan SLE FOUNDATION Peduli menjelaskan bahwa bersama tim, pihaknya menyalurkan bantuan 1000 paket kepada warga terdampak dengan harapan bisa meringankan beban korban.

“Bersama tim SLE FOUNDATION Peduli hari ini kami menyalurkan 1000 bantuan paket di beberapa titik di Kota Parepare dengan harapan bisa meringankan beban korban terdampak, paket tersebut berupa sembako, dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Kades Lahimbua: Gunakan BLT Sesuai Kebutuhan, Jangan Sesuai Keinginan

Ali juga menambahkan bahwa momentum ini tidak ada kaitanya dengan gerakan politik atau lainnya, tetapi semata-mata gerakan peduli kemanusiaan.

“Ini semata-mata gerakan peduli kemanusiaan, tidak ada kaitannya dengan politik atau lainnya,” tambahnya.

Sehubungan dengan bantuan tersebut, Ardiansyah Arifuddin selaku Camat Ujung sangat mengapresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh Yayasan SLE FOUNDATION Peduli untuk membantu warga yang terdampak banjir dan longsor.

“Selaku camat, tentu saya sangat mengapresiasi Yayasan SLE FOUNDATION Peduli yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan 1000 paket di Kota Parepare. Salasatunya di Kecamatan Ujung ini,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengungkapkan bahwa untuk Kecamatan Ujung sendiri ada sebanyak 520 korban terdampak banjir.

Baca Juga:  Lagi, Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Modal bagi Pelaku UMKM

“Di Kecamatan Ujung ada sekitar 520 warga yang terdampak banjir, dan Alhamdulillah bantuan tersebut sangat membantu warga di sini,” ucap Ardiansyah.

Diketahui banjir dan longsor yang melanda Kota Parepare terjadi pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2023. (Hrm/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!