News  

Gelar Pertemuan Bersama OPD, Ruksamin: Insya Allah 2024 Kemiskinan Ekstrim Nol

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar pertemuan terbuka bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) membahas terkait penanganan kemiskinan dan Stunting. Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (06/02/202.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU, ASEAN.Eng menyampaikan bahwa yang menjadi kendala selama ini adalah masalah pendataan.

“Jadi selama ini kita terkendala di pendataan, namun setelah kita berbenah dan berkoordinasi dengan pihak terkait, Alhamdulillah data sudah lengkap, mulai dari NIK dan orangnya semua kita sudah ketahui keberadaannya,” jelas Ruksamin.

Selain itu, kata orang nomor satu di Konut ini, dari data yang sudah valid (By data) akan diketahui apa-apa saja yang menyebabkan sehingga warga tersebut masuk dalam daftar penanganan kemiskinan.

Baca Juga:  Terkait Tuntutan Aksi Demo di DPRD, Ketua JaDI Koltim Angkat Suara

“Dari data tersebut kita bisa melihat dan mengetahui apa-apa saja yang menyebabkan sehingga warga tersebut masuk dalam penanganan kemiskinan. Jadi misalnya warga tersebut belum memiliki tempat tinggal, maka Dina Perumahan akan menyiapkan rumah,” jelas Ruksamin.

Begitu juga, lanjut Ruksamin apabila warga tersebut pendapatannya rendah, maka Dinas BPMD siapkan program padat karya atau memberikan bantuan sosial melalui Dinas Sosial. Dan apabila ditemukan di lapangan bahwa warga tersebut belum memiliki Jambanisasi atau belum ada air bersih yang mengalir ke rumahnya, maka itu juga akan dibenahi.

Ruksamin menargetkan di tahun 2024 nanti kemiskinan ekstrim dan stunting jadi nol.

“Insya Allah 2023 ini kita akan mulai turun ke lapangan sesuai data, saya optimis di tahun 2024 nanti kemiskinan ekstrim dan stunting jadi nol,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kunker ke Wilkum Konut, Kapolda Sultra Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Laporan : Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!