News  

Didaulat sebagai Bapak Pembangunan di Konsel, Surunuddin: Semata-mata karena Amanah

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Pencapaian program Pemerintahan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berbuah manis. Pasalnya hari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Konsel, yang mana Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M didaulat sebagai bapak pembangunan di Kabupaten Konawe Selatan. Hal tersebut ditandai dengan diserahkannya sebuah plakat bergambar kepada Surunuddin. Kamis (26/01/2023).

Atas pencapaian tersebut, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M dengan rendah hati menanggapinya. Bupati dua periode ini mengaku apa yang telah dilakukan semata-mata karena amanah yang diembannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Konawe Selatan. Yang mana dirinya menaruh perhatian besar pada program pelayanan public.

“Saya berbuat tidak ingin mendapatkan pujian. Tetapi jikalau ada masyarakat yang terdampak baik atas program-program yang telah dicanangkan, maka itu kembali kepenilaian masyarakat. Pada jalur jalan yang kita aspal terdapat sarana sekolah dan peribadatan, mungkin menjadi sebabnya,” ujar Surunuddin rendah hati.

Baca Juga:  20 Tahun Pengabdian Batalyon Tantya Sudhirajati, Polres Konut Gelar Bakti Kemanusiaan Gerakan 20 Ton Beras

Sejatinya, lanjut politisi Partai Golkar ini, program pengaspalan jalan desa maupun kabupaten, sudah sejak beberapa tahun diupayakan. Bukan hanya di Kecamatan Landono, tetapi juga diseluruh wilayah kabupaten. Namun, sejak pandemic corona virus disease covid-19 menerpa Indonesia dan khususnya Kabupaten Konawe Selatan, sejak tahun 2019 hingga dua tahun lamanya, sejumlah kegiatan maupun program infrastruktur terhenti untuk sementara waktu.

Selanjutnya, usai program pengaspalan tersebut, Bupati Konawe Selatan kemudian berancang ancang untuk menambah program tambahan. Diantaranya, penambahan lampu penerangan jalan disepanjang jalur jalan yang telah diaspal. Langkah tersebut dilakukan untuk melindungi masyarakat dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan jalanan, serta pemasangan sarana internet guna memudahkan masyarakat dalam mengakses media sosial sebagai salasatu dampak dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca Juga:  Pemkab Konut Dorong Kemajuan Berbagai Program Unggulan Daerah

“Untuk program pemerintahan yang menyangkut masyarakat, saya siap pasang badan. Insya Allah pengembangan wilayah mencakup keseluruhan desa-desa di kecamatan lainnya,” janji mantan Ketua DPRD Konawe Selatan ini.

Hal senada pula disampaikan Camat Landono, Masnun Zabir, S. Sos., M.A.P, bahwa apa yang telah dilakukan masyarakat pada hari ini merupakan murni aspirasi masyarakat itu sendiri. Dalam laporannya menyebutkan untuk tahun 2022 ini, tercatat 4,2 km jalan teraspal yang menghubungkan Desa Wata Benua, Desa Morini Mulya, Desa Tridana Mulya dan Desa Lalonggapu. Juga dikawasan UPT Arongo jalan teraspal 1,5 km.

“Ini belum termasuk yang masuk di tahun 2021. Dan program program lainnya, semisal bantuan peningkatan UMKM dan pertanian. Pokoknya masih banyak lagi,” ungkap pria bersahaja ini sembari berharap jalan desa-desa yang menjadi wilayahnya, yang berjumlah total 11 desa 1 Kelurahan ikut menikmati pengaspalan di tahun 2023.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Launching Elektronifikasi Pasar Digital

Dalam kegiatan syukuran masyarakat atas pengaspalan jalan desa dan kabupaten di lapangan sepakbola Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono tersebut, Bupati Konawe Selatan turut didampingi Ketua tim PKK Konawe selatan Hj. Nurlin Surunuddin, Sekda Konawe Selatan Hj. St Chadidjah, Ketua KADIN Konawe Selatan Adi Jaya Putra, dan kepala OPD, serta para camat. (Rls/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!