News  

Ketua DPRD Konut Pimpin Rapat Sidang Paripurna Tahun 2023

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah daerah primadona bagi Sulawesi Tenggara. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut Ikbar, S.H.,M.H saat memimpin rapat sidang paripurna tahun 2023 yang berlangsung di tanjung wisata Taipa yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut yang ke-16 tahun. Senin (02/01/2023).

“Awalnya Kabupaten Konawe Utara didominasi hutan belantara. Namun seiring berjalannya waktu telah banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Ini merupakan buah dari pemikir dan kerja sama seluruh pihak sehingga daerah kita ini menjadi primadona bagi Sulawesi Tenggara. Dengan kekayaan alam yang sangat melimpah, mulai dari sektor pertanian dan perkebunan, perikanan, pertambangan, sektor pariwisata yang eksotik menjadi aset utama bagi pemerintah dan masyarakat pada khususnya,” ujar Ikbar.

Baca Juga:  Bupati Konut Lantik dan Kukuhkan Ketua dan Pengurus P2BM-KU dan APEK-KU

Dari berbagai keberhasilan, lanjut Ikbar, Pemerintah Daerah (Pemda) menjadikan Konawe Utara menjadi daerah berkembang dan mengalami kemajuan.

“Sebagai dewan perwakilan rakyat, kita patut memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada kebijakan pembangunan daerah kita, yang kita cintai ini. Untuk itu diharapkan di awal tahun 2023 ini adalah tahun kita memulai meningkatkan ekonomi daerah dan masyarakat pada khususnya,” kata Ikbar.

“Di mana kita telah merasakan bersama dari pada dampak pandemi Covid-19 yang lalu sehingga menyebabkan terjadinya perubahan global tanpa terkecuali, dengan situasi ekonomi kita juga ikut berpengaruh,” sambungnya.

Ikbar juga menyampaikan bahwa, atas kerja sama yang baik dari semua pihak, maka itu mampu dipertahankan.

Baca Juga:  PJ Gubernur Sultra Terima Audiensi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae

“Atas kerja sama yang baik dari seluruh pihak, kita mampu mempertahankan stabilitas ekonomi kita dengan pelaksanaan program Konasara seperti mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pembinaan dan pemberdayaan, membangkitkan ekonomi UMKM, industrial dan inovasi sistem, pembangunan demokrasi yang sehat dan keamanan wilayah serta membangun sarana prasarana infrastruktur termasuk sinergitas antara lembaga Ormas dan insan PERS,” terang kedua DPRD Konut tersebut. (Abdul Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!