News  

Bupati Konsel: Jadikan Momentum HAB ke-77 untuk Tingkatkan Solidaritas Kerukunan Umat

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77, Selasa (03/01/2023).

Pada HAB Ke-77, dicanangkan tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kemenag.

“Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis yang sering menguji kita, lebih lebih menjelang tahun politik Pemilu 2024 kadang memecah kerukunan karena perbedaan pilihan dan politisasi agama,” ujar Bupati Surunuddin mengawali pidatonya membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di halaman Kantor Kemenag Konsel.

Keluarga besar Kemenag harus terdepan dalam membina membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian sesungguhnya, dengan tidak ikut sebagai partisan, namun harus jadi simpul kerukunan dan persaudaraan.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-9 Kolaka Timur, Sulwan Beberkan Sejumlah Program yang akan Digenjot

“Melalui peringatan HAB ini juga, saya mengajak untuk jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kokoh, kuat dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Segenap jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat Konawe Selatan menyampaikan selamat Hari Amal Bhakti. Yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat, Desa Maju Konsel Hebat khususnya,” pungkas mantan Ketua DPRD Konsel ini.

Usai Upacara didampingi Kepala Kemenag Konsel Drs Joko. Bupati Surunuddin menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun kepada Pegawai Negeri Sipil Kemenag Konsel atas pengabdiannya kepada Negara. (As).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *