News  

Momen HUT ke-16, Pemkab Konut Teken MoU dengan Pemkot Kendari

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Senin (02//01/2023).

Penandatanganan MoU yang berlangsung di atas perahu nelayan di tengah pantai wisata Tanjung Taipa tersebut bertepatan dengan momen puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 tahun Kabupaten Konawe Utara.

MoU tersebut merupakan kerja sama Pemkab Konut dengan Pemkot Kendari di bidang Pariwisata dan Perdagangan. Dan disaksikan langsung oleh Ali Mochtar Ngabalin yang merupakan tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP).

Saat dilaksanakan penandatanganan Bupati Konawe Utara Ruksamin didampingi oleh Wakil Bupati Abuhaera, sementara Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi oleh Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Konawe Selatan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Pj Wali Kota berharap dengan terjalinnya kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, utamanya bagi masyarakat sekitar lokasi wisata pantai Taipa.

“Di bidang Perdagangan, kita ketahui bersama bahwa Kota Kendari sebagai pusat kota dagang. Olehnya itu kami berupaya memanfaatkan potensi yang ada di Kota Kendari untuk berkolaborasi dengan Pemkab Konut,” ujar Asmawa.

Lebih lanjut Asmawa membeberkan bahwa kerja sama yang dimaksud yakni di bidang Pariwisata Pemkot Kendari memanfaatkan peluang dan potensi yang ada pada wisata Labengki dengan memanfaatkan pelabuhan tambat labuh yang ada di Kota Kendari.

“Sementara untuk bidang Perdagangan, Pemkot Kendari melihat potensi Kabupaten Konut sebagai daerah di Sultra yang menyuplai hasil produksi pertanian dan perkebunan”, terangnya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Koltim Pimpin Rakor Terkait Teknis Perencanaan Forum OPD

Asmawa juga memberi ucapan selamat atas bertambahnya usia Pemkab Konut yang ke-16 tahun dan apresiasi atas sinergitas yang terjalin antara kedua belah pihak.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kendari menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Pemkab Konut ke-16 tahun, dan yang paling membahagiakan di puncak perayaan HUT ini, kami Pemerintah Kota Kendari bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara bisa melaksanakan penandatanganan kerja sama di bidang Pariwisata dan Perdagangan,” pungkasnya. (Abdul Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *