News  

Pastikan Komoditas Tersedia, Pemkot Kendari Gelar Sidak ke Sejumlah Tempat

Kendari, mediasultra.co.id – Bersama Forkopimda dan Sekda, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah tempat. Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Rabu (21/12/2022).

Sidak yang dimulai di Pasar Mandonga, kemudian dilanjutkan ke Gudang dan Hypermart tersebut juga bertujuan untuk melihat ketersediaan barang dan untuk memastikan tidak ada lonjakan harga dan penimbunan.

Dari hasil Sidak tersebut, Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa ada beberapa komoditas harga yang naik, yaitu bawang putih dan bawang merah, tapi tidak signifikan.

Tapi, lanjut Asmawa, ada juga komoditas yang mengalami penurunan walaupun angkanya kecil, artinya bisa dipastikan tidak semua harga naik.

Baca Juga:  Silaturahmi Bersama Relawan Kota Kendari, Giona: Insya Allah Kami Siap Sambut Kedatangan Anis Baswedan

“Yang paling utama kita pastikan komoditas-komoditas yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru ini tersedia,” ujarnya.

Pj Wali Kota juga mengatakan, persediaan beras, gula pasir dan minyak posisinya sudah tersedia di Gudang Bulog.

“Harga beras mengalami kenaikan tetapi itu kita berbicara beras premium, hanya kalau beras yang sifatnya standar stok di Bulog itu kita tersedia harganya relatif di bawah,” tambahnya.

Untuk itu Pj Wali Kota Kendari berharap kepada distributor agar menjaga kestabilan harga jelang Nataru.

“Saya harap para distributor tetap menjaga harga jelang Nataru ini agar tidak terjadi kepanikan. Karena sesungguhnya stok komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat itu tersedia. (Ja’a).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *