News  

Pastikan Kegiatan Tuntas TA 2022, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut Gelar Rakor

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konawe Utara (Konut) Ir. Sadeli, M.Si membuka Rapat Koordinasi kegiatan tahun 2022 yang bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Peternakan.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 tersebut dihadiri oleh staf penyuluh Dinas Pertanian Konut dan didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Aswadi, S.Sos.,M.M.

Dalam sambutannya, Ir. Sadeli, M.Si menegaskan pentingnya kedisplinan dalam melaksanakan tugas penyuluhan di lapangan. Pegawai Distanak tenaga penyuluh harus bekerja sesuai prosedural.

Sadeli juga menyampaikan bahwa ini menjadi wewenang dan tanggung jawab pemerintah untuk mewujudkan dan memantapkan sistem penyelenggaraan penyuluhan pertanian yang meliputi aspek penataan penyuluhan seperti sarana dan prasarana, serta pembiayaan penyuluhan.

Baca Juga:  Konser SLANK di Sultra Bawa Keberkahan bagi Pelaku UMKM

“Untuk itu saya sampaikan bahwa hari ini kita mulai evaluasi program dan kegiatan di Tahun Anggaran 2022 agar benar-benar selesai dan tuntas sesuai dengan harapan kita yang membidangi semua kegiatan di Pertanian dan Peternakan agar tidak ada kegiatan yang belum selesai di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Di tahun 2023 nanti, kata Sadeli, akan dilaksanakan pembahasan program kegiatan baru. Dan salasatu program kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian melalui penyuluhan.

“Yang mana dalam program SDM, kita inginkan adanya perubahan pola pikir perilaku dan sikap petani modern yang berwawasan agribisnis di tahun 2023,” pungkasnya. (Abdul Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!