News  

Didampingi Kadis Tanaman Pangan, Sekda Konut Buka Kegiatan Temu Teknis Penyuluhan Pertanian

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan peternakan Ir. Sadeli, M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara (Konut) H. Kasim Pagala resmi membuka kegiatan temu teknis penyuluhan pertanian. Kamis (15/12/2022).

Giat yang berlangsung di Aula Dinas Pertanian dan peternakan, Konawe Utara tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Pertanian Aswadi, S.Sos.,M.M.

Dalam sambutannya Sekda Konut H. Kasim Pagala menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilaksankan dengan penuh semangat dan disertai dengan rasa kebersamaan tinggi.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang akan melaksanakan kegiatan temu teknis penyuluh. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi PPL untuk lebih maju dan terarah dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Kasim.

Baca Juga:  Momen HUT ke-16, Pemkab Konut Teken MoU dengan Pemkot Kendari

Temu teknis ini, lanjut Kasim, adalah bagaimana memikirkan secara bersama-sama agar penyuluhan pertanian di Kabupaten Konawe Utara lebih bagus lagi.

“Di sini kita berpikir bersama bagaimana penyuluhan ini akan lebih bagus ke depan, sehingga bukan saja dari peningkatan produksi tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, terkhusus bagi kelompok tani, serta meningkatkan tata perekonomian masyarakat yang lebih maju di wilayah Konawe Utara,” jelas Sekda Konut.

PPL, kata Kasim, sebagai abdi negara dan mitra petani dan masyarakat, maka diharapkan bisa menempatkan diri sesuai profesinya dalam upaya ikut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang secara otomatis juga membantu laju pertumbuhan pembangunan di daerah.

Pada kesempatan tersebut Sekda Konut ini meminta untuk bersama-sama, bersatu padu untuk membangun daerah ini.

Baca Juga:  Perpustakaan Konsel Terbaik Satu dalam Proses Monev Kegiatan Program Transformasi

“Mari kita semua bersama-sama bersatu untuk membangun daerah kita ini dengan berkonsentrasi melalui pengembangan perekonomian di wilayah kerja masing-masing, baik yang telah, sedang dan yang akan kita lakukan agar benar-benar menyentuh masyarakat Kabupaten Konawe Utara ke arah yang lebih baik, sejahtera dan berdaya saing,” pintanya. (Abd Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *