News  

Sapril Basmin Resmi Nakhodai HMI Cabang Kendari Periode 2022-2023

Avatar photo

Kendari, mediasultra.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari telah melakukan pelantikan pengurus HMI Cabang Kendari dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Korps HMI-Wati cabang Kendari, di salasatu hotel di Kendari, senin (12/12/2022).

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kendari periode 2022-2023 dihadiri langsung Oleh Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Kendari, Liyu S.Pd., M.Pd, dan Koordinator Presidium MD FORHATI Kota Kendari, Eli Angraeni, hadir juga Ketua PB HMI Bidang Pembangunan Energi, Migas dan Minerba, Muh. Ikram Pelesa, S.Si dan beberapa Fungsionaris PB HMI lainnya.

Sebelumnya pada Konferensi HMI Cabang Kendari yang ke XXIX bergulir dengan dinamika politik tinggi, dalam perhelatan itu melahirkan tiga formatur atau ketua umum terpilih dengan versinya masing-masing, konflik politik itu akhirnya diselesaikan oleh PB HMI dengan menetapkan dan mengesahkan kepengurusan HMI cabang Kendari melalui surat keputusan nomor: 270/KPTS/A/04/1444 H.

Baca Juga:  35 Saksi dari Internal Maupun Eksternal Telah Diperiksa Dalam Kasus Kanjuruhan

Tentang pengesahan susunan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kendari Periode 2022-2023. Menetapkan kepengurusan HMI Cabang Kendari di bawah kepemimpinan Sapril Sebagai Ketua Umum dan Muhammad Iqbal sebagai sekretaris umum.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari terlantik Kakanda Sapril Basmin Menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan momen bersatunya para Kader HMI secabang Kendari usai menghadapi beberapa kondisi yang menyebabkan pengkubu-kubuan akibat konflik politik konferensi”, jelasnya.

Ia juga berharap setelah pelantikan ini seluruh kader dapat kembali saling merangkul, berkolaborasi dan menyatukan pandangan jauh ke depan untuk HMI cabang Kendari yang lebih baik, khususnya untuk komisariat secabang Kendari.

Sementara Sekertaris Umum HMI Cabang Kendari terlantik Kakanda Muhammad Iqbal berharap yang menjadi fokus utama adalah membenahi komisariat-komisariat karena ada beberapa komisariat yang fakum karena terputusnya roda organisasi di cabang Kota Kendari hampir setahun. Insya Allah cabang Kota Kendari akan menjadi tuan rumah untuk kongres PBHMI ke XXXII.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi, Wabup Konsel Minta OPD Percepat Pembayaran TPP ASN

Pelantikan pengurus HMI Cabang Kendari kali ini ini mengambil tema “Revitalisasi doktrin perjuangan HMI, Ikhtiar Mengokohkan HMI sebagai Laboratorium peradaban.

Sapril Basmin mengatakan roh perjuangan HMI berada pada lima (5) doktrin perjuangan yakni pertama pemikiran keislaman dan keindonesiaan HMI, yang kedua memori penjelasan tentang Islam sebagai asas HMI, ketiga penjelasan tentang tafsir tujuan HMI, keempat tafsir independensi HMI, dan NDP atau nilai-nilai dasar perjuangan, lalu kaitan dengan laboratorium peradaban Alm Cak Nur atau tokoh perumus NDP mengatakan bahwa HMI tidak boleh di setir atau dikendalikan oleh zaman, HMI lah yang harusnya mendesain atau membentuk peradaban. Jadi HMI harus mampu mengelaborasi doktrin perjuangan itu menjadi sumber nilai di era disrupsi saat ini. (Ja’a).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!