News  

Asmawa Tosepu: Kawasan Eks MTQ Bakal Dijadikan Pusat Kuliner dan UMKM Lokal

Kendari, mediasultra.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, S.T menghadiri Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (9/12/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bakal menjadikan kawasan Eks MTQ Kota Kendari sebagai pusat kuliner dan UMKM.

Untuk itu dirinya mengharapkan agar pelaku usaha untuk mengambil peran, terlebih usai Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi setuju agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelola Tugu Persatuan.

“Alhamdulillah pemerintah Sulawesi Tenggara sudah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Kendari untuk mengelola kawasan Eks MTQ untuk dikelola secara profesional,” tuturnya.

“Tidak mudah Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan aset provinsi kepada Pemerintah Kota untuk di kelola dan sekarang harus kita manfaatkan,” tegasnya.

Baca Juga:  HUT ke-58 Sultra, Pemkab Konsel Promosikan Berbagai Produk Unggulan

Lebih lanjut, Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri ini berencana agar produk yang ditawarkan di kawasan Tugu Persatuan adalah usaha atau produk masyarakat lokal.

Agar pelancong yang mengunjungi Kota Kendari ketika ingin mendapatkan souvernir dapat diperoleh dengan mengunjungi Eks MTQ.

“Barang-barang dari luar tidak boleh ada di situ, saya merencanakan produk masyarakat lokal, ataupun produk lokal Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Terlihat dalam Coffee Morning yang diikuti oleh UMKM ini, dihadiri oleh Asisten II Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Susanti bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari. (Ja’a).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *