News  

Pemdes Hialu Utama Serahkan BLT kepada 65 KK

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Hialu Utama Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Kepala Desa Sainai, S.Si menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga kepada 65 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Hal tersebut disampaikan oleh Sainai, S.Si Kepala Desa Hialu Utama ke media ini. Kamis (8/12/2022).

Sainai menuturkan bahwa BLT yang diserahkan tersebut merupakan BLT tahap terakhir sebanyak Rp. 900 dan itu diserahkan di Posko Covid-19. Penyerahan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2022.

“Selaku Pemerintah Desa saya meminta kepada para penerima manfaat agar bantuan tersebut dimanfaatkan sesuai kebutuhan rumah tangga,” ucap Sainai.

Tak lupa, Sainai juga berpesan kepada penerima agar bisa berbuat dengan membuat lahan pangan, dan manfaatkan lahan yang berpotensi yang ada disekitarnya.

Baca Juga:  Polri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik Bhayangkara

“Jangan lupa manfaatkan lahan kosong yang dinilai berpotensi untuk pangan sambil kita menunggu program di tahun 2023. Apakah pemerintah masih programkan BLT atau diganti dengan program lain,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agar yang punya lahan garapan, bisa dibuka dan dimanfaatkan dengan ditanami sayuran untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga sehari-hari.

“Inilah yang perlu kita pikirkan bersama sebagai masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Selaku Pemdes Hialu Utama saya selalu memberikan motivasi atau dorongan kepada masyarakat saya agar bisa berdaya saing dalam bidang ekonomi, khususnya masyarakat Hialu Utama,” tutupnya.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *