News  

Terkait Jalan Rusak di Konsel, Ridwan Bae Janji Jadi Terdepan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Avatar photo

Konawe Selatan, mediasultra.co.id – Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR-RI) Ir. Ridwan Bae lakukan Kunjungan Kerja (Kunkur) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kunjungan kerja kali ini Ridwan Bae didampingi oleh Direktur PUPR Ir. Thomas Setiabudi Aden, M.Sc Eng dan jajaran. Rabu (1/12/2022).

Kedatangan Ridwan Bae beserta rombongan disambut hangat oleh ratusan masyarakat Kabupaten Konawe Selatan.

Kunjungan Kerja Ridwan Bae beserta rombongan ke Sultra yakni menindaklanjuti terkait aksi demo masyarakat yang menuntut perbaikan jalan poros Kendari-Konsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Konawe Selatan, Camat Landono, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya Ridwan Bae menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat terkait perbaikan jalan poros Konsel- Kendari. Jalan ini merupakan jalan provinsi jadi bukan wewenang pusat.

“Ini adalah jalan provinsi dan bukan wewenang pusat, namun demikian kehadiran saya di sini beserta Direktur PUPR sebagai bukti bahwa pemerintah ada untuk masyarakat. Jadi terkait jalan provinsi ini akan di bahasa dulu bersama Gubernur Sultra dalam hal ini Ali Mazi. Sementara terkait anggaran kita akan lihat nanti apakah anggarannya dibagi dua antara provinsi dan pusat. Intinya, saya janji akan menjadi terdepan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Sigap, KSO-MTT Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Molawe

Di tempat yang sama Direktur PUPRI RI Ir. Thomas Setiabudi Aden, M.Sc., Eng menyampaikan bahwa, kehadirannya di Sultra atas perintah dari Menteri.

“Saya hadir di Sultra ini karena diperintah langsung oleh bapak Menteri PUPR dalam hal ini Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D untuk meninjau langsung kondisi jalan yang rusak di Wilayah Konsel ini. Setelah itu kita akan bahas di pusat nanti,” jelasnya.

Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah berlangsung lama, dan ini sudah sering kita lakukan koordinasi.

“Terkait permasalahan jalan ini sudah berlangsung lama. Dan saya sudah melakukan koordinasi dengan Pak Gubernur dan Ketua DPRD Provisni baik secara lisan maupun tertulis. Dan informasinya sudah dianggarkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Operasi Zebra Anoa di Konut Resmi Digelar, Pelanggar Langsung Tilang di Tempat

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Sultra H. Abu Bakar, S.T.,M.Si menyampaikan bahwa terkait anggaran jalan poros Konsel-Kendari ini sudah dianggarkan.

“Untuk tahun ini kita sudah anggarkan sebanyak 3,1 miliar dan itu sudah teken kontrak dengan pihak kontraktor. Dan akan segera dikerjakan. Dan untuk tahun depan kita juga anggarkan untuk ruas jalan Motaha-Allangga kurang lebih 10 miliar,” kata Abu Bakar.

“Sementara untuk Ambesea-Punggaluku kita anggarkan sebanyak tiga (3) miliar lebih, dan untuk di Aberi juga kita anggarkan tiga (3) miliar. Mudah-mudahan bisa dilelang secepatnya supaya bisa dikerja lebih awal,” umbarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo menyampaikan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Baca Juga:  Lantik Empat Ketua TP-PKK Desa di Kecamatan Oheo, Nurponira Ruksamin Tekankan Ini

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan keamanan dan keselamatan saat pelaksanaan pekerjaan agar dapat berjalan maksimal,” tandasnya.

Dari pantauan media ini, pertemuan yang digelar di Kantor Camat Landono, Kabupaten Konawe Selatan diwarnai dengan dialog antara beberapa perwakilan masyarakat dengan pihak Kementerian PUPR dan Ridwan Bae. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!