News  

Sumbang Medali Emas di Cabor Kempo pada Porprov XIV Sutra, Andry Ternyata Miliki Sejumlah Prestasi

Buton, mediasultra.co.id – Muh Andry Togala merupakan salasatu peserta Cabang Olahraga (Cabor) Kempo yang berhasil menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Keikut sertaan Andry kali ini pada Porprov XIV Sultra membawakan nama Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Andry yang menggeluti dunia olahraga beladiri Kempo ini sejak tahun 2016 menyampaikan sejumlah pertandingan yang telah diikutinya.

“Sejak saya berumur sembilan (9) tahun, saya sudah menggeluti olahraga Kempo, dan seiring berjalannya waktu, pertandingan perdana saya pada Porprov di Buton Utara pada tahun 2014. Dan tahun 2015 kembali saya mengikuti kejuaraan Kota Kendari, dan saat itu saya meraih medali emas,” kata Andry.

Baca Juga:  Giat Safari Ramadan, PT. Antam KSO-MTT dan Geomin Bagikan Sembako kepada Warga Setempat

“Selain itu, tahun 2016 saya juga mengikuti kejuaraan nasional Indonesia Timur yang diadakan di Makassar, dan meraih medali perak. Dan dua (2) kali mengikuti pekan olahraga Nasional di Jakarta yakni tahun 2018 dan tahun 2020. Dan tahun 2019 saya juga mengikuti lagi Porprov di Kolaka, dan meraih medali perunggu,” sambungnya.

Terakhir, kata Andry, Porprov XIV di Buton tahun 2022.

“Alhamdulillah Porprov XIV kali ini saya berhasil menyumbangkan medali emas,” ucap Andry bersyukur.

Dengan segudang prestasi yang dicapainya, putra kelahiran Kota Kendari ini mengungkapkan bahwa apa yang dicapainya saat ini tak lepas dari para senpai yang telah melatih dan memotivasinya.

“Terima kasih kepada senpai Rahman, senpai Hamid, dan senpai Rustam atas pelatihan dan motivasinya selama ini,” beber Andry yang juga Ketua Dansat Menwa 246 Wira Sakti Unsultra ini.

Baca Juga:  Kapolri Kerahkan Tenaga Medis Tambahan Tangani Korban Gempa Bumi di Cianjur

Andry juga mengungkapkan bahwa, medali yang diperolehnya tentu persembahan untuk kedua orang tua dan daerah serta seluruh teman-teman dan sahabat maupun saudara yang telah memberikan dukungan dan doa.

Laporan : Ja’a Sabara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *