Cabor Kempo Konut Keluar sebagai Juara Umum pada Porprov XIV di Buton dan Baubau

Buton, mediasultra.co.id – Cabang Olahraga Kempo Konawe Utara (Konut) keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau Sulawesi Tenggara. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Cabor Kempo Konut Endi Samarin. S.H.,M.H ke media ini. Rabu (30/11/2022).

Menurutnya Cabor Kempo Konut keluar sebagai juara umum setelah meraih empat (4) medali emas, enam (6) perak, dan dua (2) perunggu.

“Pertandingan yang berlangsung di Aula SMP Negeri 7 Pasar Wajo Buton pada tanggal 29 November 2022 di kelas Randori putra 70-75 kg berhasil dimenangkan oleh Muh Andry Togala berpasangan dengan Fadel Elzayed dan berhasil sabet medali emas. Sementara untuk medali perak diraih oleh pasangan Embu dan Putra Yudansha. Dengan menangnya pasangan tersebut, maka berhasil menambah medali emas dan perak,” jelas Endi Samarin.

Baca Juga:  MMRT Gelar Road Race Berhadiah 1 Unit Sepeda Motor

Atas capaian tersebut dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua atlet Cabor Kempo Konut.

“Selaku ketua Cabor Kempo Konut, tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya. Untuk itu saya sangat mengapresiasi kepada para atlet Kempo Konut yang telah bertanding dengan baik, dan sportivitas yang tinggi,” ucapnya.

Selain itu, masih Endi, ini tentu tak lepas dari kerja keras pelatih juga dalam hal ini Abdul Rahman.

“Kemenangan yang diraih para atlet Kempo Konut tentu tak lepas dari kerja keras pelatih juga dalam hal ini Abdul Rahman. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas usahanya selama ini yang telah memberikan bimbingan dan latihan kepada para atlet,” ungkap Endi Samarin.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Ikuti Opening Race Championship 2022 di Kolaka Utara

Tak lupa Endi Samarin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Bupati Konut bapak Ruksamin. Yang mana selama pelaksanaan Porprov ini beliau selalu memberikan arahan-arahan kepada semua atlet yang ikut dalam pertandingan dan perlombaan agar selalu semangat.

Endi juga meminta kepada atlet Kempo Konut yang berhasil meraih juara agar tidak terlena dan berdiam diri, tetaplah berlatih. Begitu juga kepada yang belum berhasil meraih juara agar jangan berkecil hati, tetaplah semangat.

Diketahui, atlet yang berhasil meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar 50 juta, sementara yang meraih medali perak dan perunggu mendapatkan bonus sebesar 20 juta. Sementara untuk pelatih 10 juta.

Baca Juga:  Muhamad Juniardi Madjid Terpilih sebagai Ketua KONI Koltim Periode 2022-2026

Laporan : Andry Togala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *