News  

Tindaklanjuti Program Pemda Konut, Pemdes Amolame Giat Ketahanan Pangan

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Amolame tingkatkan program kegiatan ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Amolame, Kecamatan Andowia, Sudarmono ke media ini. Selasa (15/11/2022).

Sudarmono menuturkan bahwa program ketahanan pangan ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Daerah (Pemda). Di mana program ini seluruh kepala desa yang ada di Konut ini diarahkan agar menanam sayuran berbagai jenis melalui Dana Desa (DD).

Untuk itu, kata Sudarmono, kegiatan pembukaan lahan dilakukan secara serentak begitu juga dengan penanamannya.

“Jadi pembukaan lahan dan penanaman kita lakukan secara serentak. Karena walaupun anggarannya tersedia, tapi tanpa dukungan dari masyarakat kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Sudarmono.

Baca Juga:  THR ASN Konsel Cair Sepuluh Hari sebelum Lebaran

Selaku Pemerintah Desa Sudarmono menghimbau kepada masyarakat Amolame agar melakukan penanaman berbagai jenis sayuran secara serentak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar melakukan penanaman berbagai jenis sayuran untuk menutupi kebutuhan kita dalam rumah tangga. Selain itu, juga mempermudah kebutuhan kita dalam hal sayur-sayuran,” imbau Sudarmono.

Sudarmono juga menjelaskan bahwa selaku kepala desa dirinya selalu memberikan support kepada warga bahwa setelah panen nanti maka sebagian hasilnya akan di pasarkan.

“Setelah panen nanti, maka hasilnya kita akan pasarkan, dan uangnya kita akan serahkan langsung ke bendahara desa sebagai simpanan agar ke depan kita bisa lanjutkan lagi pembersihan dan penanaman ulang,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ketahanan pangan ini terus dikembangkan secara berkesinambungan agar bisa di panen tiap dua (2) bulan,” harap Sudarmono.

Baca Juga:  Pemda Konsel Peringati Harganas ke-29 Tahun 2022

Laporan : Abd Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *