News  

Resmikan Mapolres Konut, Ini Pesan Kapolda Sultra

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) IRJEN Pol Drs. Teguh Pristiwanto meresmikan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Konawe Utara (Konut). Selasa (15/11/2022).

Peresmian Mapolres Konut tersebut, Kapolda Sultra didampingi langsung oleh Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K, Bupati Konut H. Ruksamin, Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si beserta jajaran Forkopimda.

Mengawali sambutannya Kapolda Sultra IRJEN Pol Drs. Teguh Pristiwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Konut dan jajaran.

“Terima kasih kepada Bupati Konawe Utara H. Ruksamin dan jajaran serta semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya sehingga gedung Mapolres Konut ini bisa segera difungsikan atau dioperasionalkan untuk melayani masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat Konut,” ucap Kapolda Sultra.

Baca Juga:  Terkait Rencana Kedatangan Wapres RI, PT NIS Full Time Lakukan Persiapan

Kapolda juga berpesan kepada jajaran Polres Konut agar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dijadikan sebagai landasan dalam melaksanakan tugas.

“Jadikan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas. Pelihara dan jaga marwah nama kesatuan Polres Konawe Utara dan Polda Sultra, baik dalam bertugas maupun dalam kehidupan bermasyrakat,” pesan Kapolda.

Selain itu, Kapolda Sultra juga meminta agar tetap bangun solidaritas dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat.

“Guna menciptakan situasi yang kondusif maka saya meminta untuk tetap membangun solidaritas dan sinergitas dengan Pemda, TNI dan masyarakat, karena dengan kondusifitas keamanan lah yang mendukung jalannya pembangunan nasional dan daerah,” pinta Kapolda.

Baca Juga:  KSO MTT Serahkan Beasiswa kepada 222 Mahasiswa

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Kapolda Sultra juga berpesan kepada jajarannya agar tetap menjaga dan memelihara sarana dan prasarana kesatuan sehingga dapat berfungsi optimal untuk melayani masyarakat dan masa pakai yang panjang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Kapolda Sultra IRJEN Pol. Drs. Teguh Pristiwanto juga dalam sambutannya memberikan arahan untuk menanam pohon.

“Saya lihat kondisi Mapolres Konut ini masih kosong, jadi nanti ditanami pohon agar lebih rindang. Selain sehat, pohon juga dapat memperindah lingkungan halaman,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Kapolda Sultra melakukan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif

Laporan : Abd Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *