News  

Buka Rakerda Dekranasda Tahun 2022, Ini Harapan Penjabat Wali Kota Kendari

Kendari, mediasultra.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kota Kendari tahun 2022 bertempat di salasatu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (15/11/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, Pemerintah Kota Kendari menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kota Kendari tahun 2022.

“Dekranasda sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan di Kota Kendari yang berfungsi sebagai sarana untuk menghimpun potensi dari para pemangku kepentingan bagi pengembangan produk kerajinan sebagai bagian dari seni dan budaya,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengungkapkan kegiatan para perajin perlu didukung bersama dan diperlukan sinergitas dari semua elemen masyarakat dan Pemerintah Kota Kendari.

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Kendari Gunakan Baju Adat Saat Pimpin Upacara HUT Sumpah Pemuda

“Keberadaan Dekranasda sebagai mitra pemerintah memiliki tugas strategis untuk menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) agar tercipta regenerasi perajin yang unggul,” tambahnya.

Dia juga mengharapkan Dekranasda dapat memberikan fasilitasi pembinaan dan pelatihan kepada para perajin untuk mendorong kreativitas dalam meningkatkan kualitas produknya terutama motif desain dan kemasan.

Di akhir acara Ketua Dekranasda bersama anggota melakukan fashion show yang memakai pakaian tenun asli dari Kota Kendari.

Ketua Dekranasda Kota Kendari juga memberikan cinderamata kepada Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara. (Ja’a).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *