News  

Yusran Akbar: KADIN Konawe Gandeng UBP Group Luncurkan Program Peduli Perbaikan Infrastruktur

Unaaha, mediasultra.co.id – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Konawe menggandeng Unaaha Bakti Persada (UBP) Group meluncurkan program peduli perbaikan infrastruktur di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Konawe untuk mendukung kelancaran transportasi dan suplai dari hasil-hasil produksi sektor pertanian dan perkebunan.

Ketua KADIN Konawe, Yusran Akbar, S.T kepada awak media menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan infrastruktur yang sedang dikerjakan di sejumlah desa dan kelurahan itu merupakan salasatu program kerja KADIN Konawe yang secara teknis dilakukan Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan infrastruktur yang terkoordinasi bersama WKU Bidang Pertanian, dan WKU Bidang Perhubungan.

“Program KADIN Peduli Perbaikan Infrastruktur di beberapa desa dan kelurahan yang akan dikerjakan itu, tidak hanya perbaikan jalan saja tetapi juga mengerjakan normalisasi sungai kategori ringan hingga sedang serta beberapa prasarana olahraga. Dan sampai saat ini sekitar dua puluhan kepala desa sudah kita terima permohonannya untuk ditinjau yang selanjutkan akan koordinasikan pengerjaanya,” ujar Yusran Akbar, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga:  Pemkot Kendari Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Pekerjaan dalam tahap perampungan, Kata Yusran, pembuatan lapangan olah raga di Kelurahan Anggaberi yang terdiri dari lapangan Mini Socker (Sepak Bola Mini), Bola Volli dan lapangan takraw. sama halnya di Desa Wunduongohi, Kecamatan Anggaberi memasuki tahap pekerjaan jalan desa sejauh 2,7 km yang terdiri dari pembenahan jalan desa dan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang menghubungkan area perkebunan masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Presiden Direktur Unaaha Bakti Persada Group, Bapak H. Yusrin Usbar bersama KTT UBP Group, Ir. Afdhal yang telah mendukung terlaksananya Program KADIN peduli perbaikan infrastruktur di desa dan kelurahan. Dengan terpenuhinya infrastruktur penghubung sektor-sektor produksi di desa, pemulihan ekonomi akan semakin cepat,” ungkap Yusran Akbar.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Koltim: Ada 6 Poin Sasaran Prioritas Pembangunan Rencana Kerja Pemda

Sementara itu, Kepala Desa Wunduongohi, Arsamid yang ditemui di lokasi perkerjaan jalan desanya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua KADIN Konawe dan pihak UBP Group yang telah membantu menghubungkan akses jalan ke lokasi perkebunan warganya.

“Saya atas nama Kepala Desa bersama masyarakat Wunduongosi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan KADIN Konawe dan UBP Group yang sedang mengerjakan jalan desa kami, sekali lagi terima kasih,” tutupnya. (JM/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *