News  

Bersama Alumni, HIMATEKSIP UNILAKI Gelar Bakti Sosial di Sekitar Bendungan Ameroro

Unaaha, mediasultra.co.id – Bersama Alumni, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMATEKSIP) Universitas Lakidende (UNILAKI) Unaaha melaksanakan kegiatan bakti sosial di sekitaran bendungan Ameroro. Hal ini disampaikan oleh Ketua HIMATEKSIP Muhammad Candra. Minggu (6/11/2022).

Menurut Candra, sapaan akrabnya, aksi bersih-bersih yang dilaksanakan pada pukul 15.00 WITA (Sabtu sore-red) tersebut merupakan bentuk sosial untuk membersihkan sampah di sekitar bendungan Ameroro.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga atau pengunjung yang datang ke bendungan Ameroro bahwa betapa pentingnya kebersihan lingkungan,” ucap Candra.

Ini merupakan, kata Candra, bentuk kegiatan kongkrit bersama mahasiswa fakultas teknik.

“Belakangan ini bendungan Ameroro sudah menjadi salasatu destinasi pariwisata masyarakat Konawe, sehingga dengan meningkatnya pengunjung dibendungan Ameroro menjadi salasatu faktor yang menyebabkan banyaknya sampah dan akan mengakibatkan pencemaran lingkungan disekitaran bendungan Ameroro,” jelasnya.

Baca Juga:  Wakili Penjabat Bupati Koltim, Laode Ishak Hadiri Harganas ke-29

Candra juga menambahkan bahwa kampanye bersih-bersih dan larangan membuang sampah sembarangan adalah langkah produktif untuk mengingatkan masyarakat atas pentingnya kebersihan lingkungan.

“Ini adalah langkah produktif untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan,” tutup Muhammad Candra. (A.Z/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *