News  

Rafiuddin Terpilih sebagai Kepala Desa Laosu Jaya

Konawe, mediasultra.co.id – Pemilihan kepala desa adalah suatu hal yang lasim dan mutlak dilaksanakan apabila periode jabatan Kepala Desa (Kades) telah berakhir. Sebut saja di Desa Laosu Jaya yang terletak di Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin (31/10/2022).

Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan di Balai Desa Laosu Jaya berlangsung aman dan kondusif.

Sebanyak lima (5) Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengikuti pesta demokrasi di Desa Laosu Jaya yakni Ahmad, Hamsah, Rafiuddin, Mustamar, dan Sukardi, S.Pd.

Tercatat hasil akhir Pilkades tersebut Rafiuddin nomor urut tiga (3) memperoleh suara sebanyak 87, menyusul Hamsah nomor urut dua (2) dengan perolehan suara sebanyak 62, dan Mustamar (Petahana) nomor urut empat (4) dengan perolehan suara sebanyak 57, kemudian Ahmad nomor urut satu (1) dengan perolehan suara sebanyak 40 suara, dan Sukardi, S.Pd nomor urut lima (5) dengan jumlah suara sebanyak 22 suara.

Baca Juga:  Kades Lipu Bertekad Kembangkan Budaya Adat

Dari hasil penghitungan suara tersebut nampak nomor urut tiga (3) Rafiuddin memenangkan Pilkades tersebut dengan jumlah 87 suara, dan mengalahkan petahana nomor urut empat Mustamar dengan 57 suara.

Pasca Pilkades Rafiuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan Pilkades ini sehingga berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan Pilkades ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Dan begitu juga kepada kelurga dan pendukung yang mulai dari awal sampai hari ini selalu memberikan support dan doa nya,” ucap Rafiuddin saat ditemui dikediamannya.

Dikonfirmasi terkait program kerja ke depan setelah menjabat nanti, Rafiuddin mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan sejumlah program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, salasatunya prioritas adalah membangun akses jalan usaha tani agar masyarakat dengan mudah menjangkau lokasi kebun dan persawahan, dan dapat memobilisasi alat pertanian misalnya traktor tangan (Hand tractor) dan lainnya.

Baca Juga:  Sekda Kota Kendari Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Persampahan di Kelurahan Watu-Watu

Dirinya berharap mudah-mudahan dalam kepemimpinannya sebagai Kepala Desa Laosu Jaya nanti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik, peningkatan di bidang kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun visi Rafiuddin saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa yakni mewujudkan kualitas hidup masyarakat Desa Laosu Jaya, maju, makmur dan sejahtera sesuai dengan nawacita pembangunan yang berkelanjutan di berbagai aspek leading sektor. Dan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang berkeadilan serta mewujudkan pelayanan prima dan transparan dalam merealisasikan anggaran dalam bentuk program serta mewujudkan kepemimpinan untuk kolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan instansi-instansi atau stakeholder yang dapat berkontribusi secara positif.

Sementara misinya adalah mengalirkan pengabdian tanpa batas untuk kemajuan desa yang maju, memuwujudkan masyarakat yang berkepribadian dan berbudaya dalam melakasanakan tata kelola pemerintahan, mewujudkan masyarakat maju, berkeseimbangan, dan demokratis yang berlandaskan pada asas Pancasila dalam melakukan pembangunan yang berkelanjutan, mewujudkan pembangunan fisik dan pembangunan Sumber Daya Manusia secara inovatif untuk meningkatkan kualitas masyarakat desa, dengan tujuan melakukan reformasi birokrasi untuk aparat desa secara akuntabel dan transparan, membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah, jalan usaha tani, pemupukan, dan pola tanam yang baik, membentuk kreatifitas desa mandiri dalam mengembangkan BUMDES sebagai wadah yang di gunakan dalam membantu meningkatkan pendapatan desa dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang usaha ekonomi kreatif. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *