News  

PPWI Lampung Timur Bakal Berangkatkan Semua Anggotanya Mengikuti Kongres Nasional di Jakarta

Avatar photo

Lampung Timur, mediasultra.co.id – Menjelang ulang tahun ke-15 dan sekaligus Kongres Nasional Ke-3 Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang akan diadakan pada tanggal 10 sampai 12 November 2022 di Jakarta, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Lampung Timur mengadakan rapat musyawarah terkait pemberangkatan delegasi ke Jakarta, Sabtu, 29 Oktober 2022. Dalam rapat yang dipimpin ketuanya, Sopyanto, DPC PPWI Lampung Timur akan mengirimkan seluruh Pengurus dan Aggota PPWI Lampung Timur.

Memang sudah tidak asing lagi di masyarakat luas, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke sangat getol membela kaum yang lemah. Apalagi saat membela salasatu wartawan media online Lampung Timur, sampai rela menjadi pesakitan di dalam jeruji besi akibat kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum Polres Lampung Timur.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Ahli Waris H. Abdul Samad. BA Harap agar Pelaku Pengrusakan Diproses Sesuai Hukum yang Berlaku

“Oleh karena itu kami dari Pengurus PPWI Lampung Timur beserta jajaran sangat antusias mendukung, mensukseskan, bahkan siap memberangkatkan semua pengurus dan anggota dalam Kongres Nasional ke-3 PPWI di Jakarta, yang akan dihadiri oleh semua delegasi dari seluruh Indonesia dan Perwakilan PPWI dari 13 negara sahabat,” ungkap Sopyanto kepada media ini usai rapat.

Saat ditemui oleh awak media, Ketua DPC PPWI Lampung Timur yang aktif sebagai Kaperwil media Jurnal Polisi Pos ini, menjelaskan bahwa pertemuan perdana para pengurus yang baru di-SK-kan itu khusus membahas rencana keikutsertaan DPC PPWI Lampung Timur ke Kongres Nasional III PPWI tahun 2022.

“Kami di sini membahas perihal keberangkatan kami ke Jakarta, dalam rangka mengikuti Kongres yang dirangkaikan dengan ulang tahun ke-15 PPWI. Yang jelas kami DPC PPWI Lampung Timur siap mendukung dan mensukseskan acara PPWI Pusat,” tegasnya dengan penuh semangat.

Baca Juga:  Perpustakaan Konsel Terbaik Satu dalam Proses Monev Kegiatan Program Transformasi

Acara pertemuan musyawarah PPWI Lampung Timur yang diadakan di Pondok Makan dan Kolam Renang Family, Way Jepara, Lampung Timur, Provinsi Lampung, berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala. Ditambah dengan sambil menikmati menu makan siang di lingkungan yang dikelilingi oleh kolam ikan dan kolam renang, diselingi canda-tawa memperlihatkan kekompakan, keakraban dan rasa persaudaraan PPWI Lampung Timur.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota PPWI Lampung Timur, Imam dan Dodi, saat dikonfirmasi oleh awak media menerangkan bahwa rapat itu membicarakan rencana keberangkatan ke Jakarta. Pengurus dan anggota PPWI Lampung Timur yang berjumlah lebih dari 15 orang itu sangat antusias untuk mengikuti perhelatan besar PPWI, yakni Kongres Nasional III dan HUT ke-15 PPWI.

Baca Juga:  Menanggapi Pengunduran Diri Bupati LIRA Konawe, Karmin: Silahkan Sampaikan secara Administrasi

“Di pertemuan ini kami musyawarah untuk bagaimana kita semua anggota PPWI Lampung Timur bisa ikut menghadiri Kongres Nasional ke-3 yang diadakan di Jakarta. Dan harapan kami PPWI Lampung Timur bisa selalu menjaga kekompakan, dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat dalam hal penyebaran berita dan informasi,” terang keduanya. (NARSO/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!