Ekobis  

Wakili Bupati Konut, Kadis PMD Gelar Panen Raya Sayur

Avatar photo

Konawe Utara, mediasultra.co.id – Wakili Bupati Konawe Utara (Konut), Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hj. Alisa, S.Si.,M.Si dan Sekretaris DPMD Amir Moita, S.Sos.,M.M, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Karjo, M.Ap gelar panen raya sayur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat (Sekcam) Andowia, Parman, S.Sos, Kepala Desa Ambake, Asmada.

Ketahanan pangan di desa adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi masyarakat desa sampai perseorangan yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau, serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kadis PMD Konut saat ditemui oleh media ini saat melakukan panen raya sayur di Desa Ambeke, Kecamatan Andowi, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (25/10/2022).

Baca Juga:  Yusran Akbar dan Direktur Utama Bank BPR Bahteramas Kunjungi Cabang Bulog Konawe

Di tempat yang sama Kepala Desa Ambeke, Asmada menuturkan bahwa dirinya baru menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) selama tiga (3) Bulan.

“Saya baru menjabat sebagai Plt Kepala Desa Ambeke selama tiga (3) bulan. Setelah saya menerima amanah dari bapak bupati. Alhamdulillah kami telah buktikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda),” terang Asmada.

Tak lupa Asmada meminta agar terus bersatu untuk menyelesaikan program yang belum selesai.

“Di sini saya hanya melanjutkan program Almarhumah Astina, S.Si, Kepala Desa Ambeke. Jadi saya meminta agar kita bersatu untuk melanjutkan program beliau. Karena masih banyak program yang belum terjawab di tahun 2022 ini. Dan itu adalah tanggung jawab kita bersama,” pinta Asmada.

Baca Juga:  Kunker di Tiga Lokasi, Ketua KADIN Konawe Yusran Akbar Serahkan Bantuan kepada Pelaku UMKM

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!