News  

Ruksamin Resmi Dilantik sebagai Koordinator MW KAHMI Sultra

Avatar photo

Kendari, mediasultra.co.id – Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU, ASEAN.Eng resmi dilantik sebagai koordinator Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan masa bakti 2022-2027.

Kegiatan yang bertemakan “Bersinergi Mewujudkan KAHMI Sultra Berkarakter dan Berdaya Saing” ini berlangsung di salasatu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu (19/10/2022) malam.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh pengurus MN KAHMI, Forhati Sultra, Prof. Siti Zuhro, Pengurus MW KAHMI, Forhati Kendari, Konut, Rektor IAIN, Rektor UHO, Rektor Unsultra, Rektor UMK, Rektor USN Kolaka, Rektor Unusra, Rektor UICI, Apdesi Konut, KADIN Sultra, dan Forkopimda Sultra.

Dalam sambutannya koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan bahwa MW KAHMI Sultra dalam menjalankan amanah dan aktivitas organisasi selalu berpegang teguh pada tujuan organisasi, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang selalu mendapatkan lindungan-Nya.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Pasir Putih Merupakan Ikon Desa Banabungi

Selain itu Koordinator Presidium, MN KAHMI juga melantik 12 anggota kepengurusan Presidium MW KAHMI Sultra, yaitu Abdurrahman Saleh, Zahrir Baitul, Nur Arafah, Nur Alim, La Ode Bariun, Abu Hasan, Abdul Rasyid Syawal, Ardin, Muhammad Endang, Mastri Susilo dan Hadi Mahmud.

Pada kesempatan tersebut Ahmad juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ruksamin selaku koordinator MW KAHMI Sultra masa bakti 2022-2027 dan 217 anggota beserta dengan jajarannya.

Di tempat yang sama, koordinator MW KAHMI Sultra, Ruksamin dalam sambutannya mengatakan siap mengembalikan peran KAHMI untuk mendorong kemajuan umat, negara dan bangsa, serta pentingnya membangun kolaborasi dan bersinergi demi pembangunan Sulawesi Tenggara ke depan yang lebih bagus.

Baca Juga:  Lantik 290 Anggota BPD, Ruksamin Harap Tetap Bersinergi dengan Pemdes

Bupati Konawe Utara dua periode ini juga mengatakan mewujudkan nilai keadilan dan persatuan, sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk mewujudkan nilai keadilan dan persatuan, sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu saya mengajak, mari kembali ke dalam KAHMI untuk membangun Sultra yang lebih baik, sukses dan maju,” ajak Ruksamin.

Ruksamin juga mengingatkan bahwa KAHMI ada karena HMI.

“Mari kita ingat bahwa KAHMI ini ada karena HMI tidak mungkin ada KAHMI kalau tidak ada HMI. Oleh karena itu, tugas dan kewajiban kita adalah bagaimana menjaga dan merawat HMI. Dan kita terbuka kepada siapa saja, selama dia berdarah hijau hitam, mari bersama-sama kita kembangkan KAHMI,” pungkasnya. (A/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!