News  

Dengan Program 1 Hektar 1 Kecamatan, Pemkot Kendari Bakal Bangun 80 Ribu Rumah Layak Huni

Kendari, mediasultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPMPTSP) bakal membangun 80 ribu rumah layak huni.

Penambahan ini, kata Kepala Dinas DPMPTSP Kota Kendari Maman Firmansyah untuk memenuhi kebutuhan akan rumah layak huni dan meminimalisir pemukiman-pemukiman kumuh di Kota Kendari.

Pembangunan rumah layak huni ini, mengandeng Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengembangan Indonesia (PI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan program 1 hektar 1 kecamatan.

“Ini bentuk dukungan dari para pengusaha dalam rangka membantu menyiapkan rumah layak huni bagi masyarakat. Karena kita tahu persis, tidak semua masyarakat Kota Kendari mampu menyiapkan dana untuk akad di awal,” ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:  Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber Konsel Resmi Dikukuhkan

Maman Firmansyah mengharapkan dengan hadirnya bantuan ini, dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni.

Sementara itu Ketua DPD PI Sultra, Hasrim mengharapkan program yang dilakukannya bersama Pemkot ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Kendari.

Hasrim mengaku program ini sudah berjalan selama lima (5) tahun, hingga saat ini sudah ada 50 ribu rumah layak huni yang telah dibangun di Kota Kendari. (Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *