News  

Bentuk Komitmen KADIN Sultra, Anton Timbang Serahkan Mesin Oksigen Generator ke RSUD Kota Kendari

Avatar photo

Mediasultra.co.id || Kendari – Ketua Kadin Sultra Anton Timbang menyerahkan secara langsung satu unit kontainer mesin oksigen generator untuk RSUD Kota Kendari tipe B kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain, di RSUD Kota Kendari. Rabu (5/10/2022).

“Penyerahan bantuan ini sebagai komitmen Kadin Sultra untuk selalu berbuat dan membantu Pemerintah Kota Kendari dan umumya pada masyarakat Sulawesi Tenggara. Adapun bantuan oksigen dengan kapasitas mesin itu dapat menghasilkan 48 tabung per hari karena setiap tabung berisikan 6 kubik. Kemudian setiap jam mesin ini bisa menghasilkan 15 kubik per jam dengan penggunaan daya listrik 43 kilo watt (Kwh),” kata Anton Timbang usai acara penyerahan di RSUD Kota Kendari.

Baca Juga:  Ruksamin Jadi Narasumber dalam Kegiatan Rembug Tani Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia 2023

Lanjut dia, kedepanya bisa kita upayakan. Intinya Kadin Sultra ingin selalu berbuat.

Pada kesempatan yang sama Sulkarnain Kadir menyambut baik bantuan dari Kadin Sultra, dengan adanya mesin tersebut akan mengefisiensikan kebutuhan rumah sakit, sebab anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk pengadaan tabung oksigen di rumah sakit.

Selain itu, ia mengakui mesin oksigen tersebut memiliki nilai yang besar yakni Rp 2,5 miliar.

“Sehingga dengan adanya bantuan ini sangat membatu Pemerintah Kota dalam peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat,” ucap dia.

Senada dengan Direktur RSUD Kota Kendari Sukirman menjelaskan, saat ini kebutuahan tabung oksigen mencapai 40-45 tabung per hari. Dengan adanya mesin tersebut maka pihaknya tidak perlu membeli tabung dari luar.

Baca Juga:  Kepala Staf TNI AD Tinjau Lahan Pembangunan Skuadron di Konut

“Apalagi diketahui, mesin seperti ini baru ada 7 unit di Indonesia dan salasatunya di Kota Kendari, dan Kadin Sultra pun memberikan garansi peralatan dan spare part mesin selama 2 tahun. Oleh karena itu harapan kami semoga Kadin Sultra dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari,”. tutupnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!